by

Abidin; Dana Kelurahan Ranoeya Tahun 2020 Untuk Drainase Dan Penerangan Jalan

SultraOne.Com, Konawe – Program Preiden Joko Widodo tentang dana Kelrahan merupakan anggaran yang diharapkan menjadi stimulan dalam melakukan pembangunan di tingkat Kelurahan. Hal itu sangat disadari oleh Lurah Ranoeya Kecamatan Wawotobi Abidin, dana Kelurahan Tahun 2020 sebesar Rp 366 juta bakal digunakan untuk membangun drainase dan pengadaan lampu penerang jalan.

Lurah Ranoeya Abidin mengatakan, di Tahun ini, pihaknya bakal membangun saluran air alias drainase di pemukiman warganya dengan panjang 180 meter. Selain itu, katanya, ada pula penambahan penerang jalan yang rencananya dipasang di 225 titik se-kelurahan Ranoeya. Selasa, 10 Maret 2020.

“Rencana Kerja Anggaran (RKA)-nya sudah masuk di bagian Keuangan. Tahun ini, anggaran dana kelurahan yang dialokasikan di Ranoeya mencapai Rp 366 juta,” ujar Abidin, Selasa (10/3) ditemui diruang kerjanya

Abidin menambahkkan, di tahun 2019 lalu, besaran dana kelurahan yang masuk di kelurahan Ranoeya nominalnya sama, yakni Rp 366 juta. Tahun kemarin, dirinya mengaku mengalokasikan anggaran tersebut untuk pengadaan motor Viar dan mesin pemotong rumput,sisa anggarannya digunakan untuk membangun drainase sepanjang 448 meter.

“Sebagiannya lagi, kita porsikan untuk pelatihan penanggulangan bencana sebesar Rp 8 juta yang digelar di kantor BPBD Konawe,” ungkapnya.

Laporan : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI