by

Dilepas Bupati Kery, Ribuan Crosser Bakal Lahap Rute Sejauh 40 km

-Sultra-944 views

SultraOne.Com, Konawe – Ribuan pembalap motor cross berkumpul di bumi perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha. Crosser yang berasal dari seantero Sultra hingga luar daerah itu bersiap mengalahkan medan terjal dalam event trail adventure menyambut HUT ke-60 kabupaten Konawe. Di garis start, para peserta crosser tersebut dilepas langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan didampingi Sekab Konawe Ferdinand. Sabtu, 29 Februari 2020.

berdasarkan keterangan dari Bpati Konawe, ribuan rider tersebut akan menempuh rute sepanjang 40 Km yang telah disiapkan oleh panitia.

Sesaat sebelum Event Trail Adventur di lepas oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

“Para rider bakal melewati medan terjal menyusuri sungai dan menjelajah hutan,” ujar Bupati Kery disela-sela pelepasan peserta.

Penanggung jawab trail adventure, Hariadin tak bisa menyebut persis jumlah peserta. Yang jelas, katanya, peserta trabas wisata alam itu mencapai ribuan Crosser.

“Dari Pondidaha, mereka akan melewati Amonggedo. Setelah itu, masuk di hutan desa Tirawuta Kecamatan Pondidaha dan memotong jalur masuk ke hutan perbatasan Konawe-Konsel. Lalu, kembali lagi ke tempat finish di bumi perkemahan Sulemandara,” ungkap pria yang karib disapa Bagas itu.

Peserta Trail Adventur Konawe Expo.

Komunitas trail se-Sultra yang sudah konfirmasi ikut dalam event trail adventuredari keterangan panitia Konawe Expo Hut Konawe Ke 60, di sebutkan bahwa ada 16 Komunitas Motor Cros asal Sultra dan 4 komunitas asal Sulawesi Selatan. berikut daftarnya.

– Kendari : Universal, Track Kendari, Laute Trail, Bhayangkara MX, Golo-golo, Lepo’z
– Konkep
– Muna
– Bau-bau
– Wakatobi
– Konsel
– Bombana
– Kolaka
-Pomalaa
-Lasusua

Komunitas trail dari luar Sultra

– Makassar
– Pinrang
– Jeneponto
– Morowali. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI