oleh

Ketua KONI Konawe Rusdianto Lantik Koordinator Olahraga Kecamatan Periode 2024-2028

-Konawe-915 views

Sultraone.com.Konawe – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah merampungkan pelantikan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) periode 2024 – 2028 di wilayah Sampara Raya, Senin 6 Mei 2024.

Bertempat di lapangan Sepak Bola Haribau Kecamatan Sampara, Rusdianto melantik dan mengukuhkan KOK Sampara, Anggalomoare, Morosi dan Bondoala.

Dalam sambutannya, Rusdianto meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk melakukan pembinaan kepada seluruh atlet di wilayah tersebut. Kata dia, dengan melakukan pembinaan kepada seluruh atlet, niscaya prestasi itu mudah untuk diraih.

“Tanpa pembinaan yang baik, prestasi dalam olahraga sulit untuk diraih. Sehingga itu, saya berharap atlet – atlet kita diurus dengan baik,” katanya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe ini berharap, setelah pelantikan ini, pengurus sudah bisa melaksanakan tugas pembinaan.

“Silahkan berkoordinasi dengan pengurus cabang olahraga yang ada di wilayah masing – masing,” pintanya.

Untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga, Rusdianto berjanji akan melaksanakan ivent – ivent di tingkat kecamatan. Ia pun menegaskan tidak ada lagi atlet Konawe yang akan membela daerah lain pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan datang.

Menurut Rusdianto, dengan melakukan ivent di tingkat kecamatan, KOK bisa melakukan pemetaan terhadap atlet yang memiliki talenta. Atlet tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Konawe berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) serta ke level yang lebih besar lagi.

“Kita harus mempersiapkan atlet dari sekarang. Kenapa? Karena Konawe ke depan akan menjadi tuan rumah Porprov 2026. Dan juara umum itu target kita bersama,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Konawe, Rusdianto telah melantik KOK Kecamatan Kapoiala, Lalonggasumeeto dan Soropia di lapangan sepak bola Desa Sambara Asi Kecamatan Kapoiala, Minggu 28 April yang lalu.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *