by

Inilah Jenis Kegiatan Dana Kelurahan Bose-bose Tahun 2020

-Konawe-742 views

SultraOne.Com, Konawe – Penggunaan Dana Kelurahan Tahap pertama Tahun 2020 Jelurahan Bose-bose, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, bangun gedung Taman Pengajian Qur’an (TPQ), Rabat jalan sepajang 100 Meter, pengadaan baju majelis Ta’lim dan baju Karang Taruna.

Kepala Kelurahan Bose-bose, Suharto mengatakan, untuk tahap pertama kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang dimusyawarahkan oleh masyarakat, yaitu pembangunan rabat jalan sepanjang 100 meter dengan anggaran 45 jt, pengadaan baju majelis ta’lim dan baju karang taruna dengan anggaran 33 juta. Rabu, 08 Juli 2020.

“Untuk Pembangunan gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) dengan anggaran sebesar 105 jt,” beber Suharto,

Lanjut Suharto, pengadaan baju majelis ta’lim 30 lembar, baju muslim remaja mesjid 30 lembar, baju pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) 30lembar, dan baju karangtaruna 30lembar, dengan anggaran sebesar 33 jt, total keseluruhan dana kelurahan tahap pertama Tahun 2020 sebesar 183 juta.

“Untuk pekerjaan rabat jalan sudah rampung 100% dgn panjang 100 Meter, sedangkan untuk Gedung TPQ sementara tahap pengerjaan,” jelasnya.

Suharto menambahkan, dengan adanya dana Kelurahan Masyarakat sangat mendukung dan mensuport karna adanya dana ini semua pembangunan dapat tercapai.

“Selain bantuan dana keluarahan ada beberapa bantuan yang telah kami terima, yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pusat, masyarakat yang mendapat BLT dari pusat sebanyak 24 orang, dan ada sekitar 6 orang yg menerima langsung melalui rekening,”

“Kami juga mendapat dana aspirasi untuk dana tersebut dalam bentuk pekerjaan yaitu percetakan empang dan drainase,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI