oleh

Sekda Konawe Resmi Buka Pelaksanaan Kader Jambore Tingkat Kabupaten Konawe

SultraOne.com.Konawe – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan resmi membuka pelaksanaan kader Jambore Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Tingkat Kabupaten Konawe, dihalaman Kantor Bupati Konawe, Kamis 7 Maret 2024.

Dengan mengangkat tema” Mari Kita Tingkatkan Peran Kader PKK Dalam Mendukung Program Pemerintah Bergerak Bersama Menuju Kota Padi”. Kegiatan ini dihadiri Ketua PKK Konawe, Hj Trinop Tijasari dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Kader PKK Se- Kabupaten Konawe.

Sekda Konawe Ferdinan Sapan dalam sambutannya mengatakan Pemkab Konawe menyambut baik serta memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya pada jajaran Kecamatan, Kelurahan Desa dan Dasa wisma di seluruh Kabupaten Konawe.

PKK adalah mitra strategis dalam mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan khususnya dibidang pemberdayaan dan kemasyarakatan yang dimulai dari lingkungannya keluarga karena keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina anggota keluarga melalui para kadernya.

“Keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia, yang diharapkan dapat lahir dari penerus juga dapat meneruskan estafet kepemimpinan dan pembangunan bangsa khususnya di Konawe.

Selanjutnya, peran seorang ibu sangat dominan dan penting’ mengapa demikian karena peran ibu yang baik dan maksimal akan mem bentuk keluarga yang sehat sejahtera begitupun peran tim penggerak PKK Kabupaten Konawe. Perannya sangat strategis karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK

“Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat, seluruh keluarga dapat disejahterakan, maka pembangunan di negri ini akan dinilai sukses dan berhasil. Yang nantinya akan mendukung terciptanya visi misi kabupaten Konawe” ucap Ferdinan

Sesuai dengan tema jambore mari kita tingkatkan peranan kader PKK dalam mendukung program pemerintah bergerak bersama menuju kota padi atau Wonua Mbae. Ia juga mengharapkan para kader dan pengurus PKK dapat meningkatkan pengetahuan kemampuan motivasi kreativitas dan prestasi dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan.

“Jadikan jambore PKK sebagai wadah memupuk kebersamaan, ajang silahturahmi saling berbagi pengalaman,serta tingkatkan kinerja dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PKK) Trinop Tijasari menyebut dengan kegiatan hari ini Kabupaten Konawe bakal menjadi tuan rumah Jambore Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dimana 17 Kabupaten/kota se-Sultra akan datang meramaikan Kabupaten Konawe, pada akhir April 2024.

“Alhamdulillah, Konawe akan menjadi tuan rumah Jambore PKK tingkat Provinsi, karenanya, saya meminta dukungan semua pihak untuk menjadi tuan rumah yang baik di jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi tenggara yang akan dilaksanakan,”tandasnya ( Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *