oleh

Lukman Abunawas disambut Tarian Umoara dam Mondo Tambe Saat Pengukuhan KKTW

-Konkep-1,037 views

SultraOne.Com, Konkep – Kedatangan Lukman Abunawas pada malam ramah tamah dan pengukuhan Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) masa bakti 2020-2023, disambut dengan kedatanagn ribuan masyarakat, yang memadati lapangan Desa Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Kamis, 20 Agustus 2020.

Kedatangan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas disambut dengan Tari Umoara dan tari Mondo Tambe, dan dilanjutkan dengan prosesi penerimaan adat.

Acara dilanjutakan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lantunan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pelantikan pengurus KKTW oleh Ketua dewan penasehat Ir.H Amrullah, MT., yang juga Bupati Konawe Kepulauan.

Dalam sambutannya, Bupati Konkep Amrullah berkata, mengucapkan selamat atas terbentuknya KKTW di Konkep Bumi Kelapa, dan merupakan suatu kebanggan bisa menjadi bagian masyarakat yang menjunjung tinggi nilai persatuan Pancasila.

“Terimakasih kepada penggagas KKTW dan juga selamat kepada pengurus, hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, yang dimana daerah Konkep meski beraneka ragam, namun tetap dalam bingkai kerukunan dan kebersamaan seperti Bineka Tunggal Ika,” tegas Amrullah.

Hal tersebut senada dengan Wakil Gubernur Sultra, dalam sambutannya mengatakan, bahwa terbentuknya KKTW adalah bertujuan melestarikan beraneka ragam budaya, untuk satu misi memajukan daerah dan negara.

“Seperti yang dikatakan bapak Bupati tadi, meski kita berbeda-beda, namun tetap bersatu membangun daerah dan bangsa Indonesia,” Lugas Lukman Abunawas.

Lanjutnya, bahwa kita boleh berbeda suku bangsa dan agama, tetapi perbedaan itu justru untuk menjadi perekat pembanguanan daerah dan negara Indonesia, sehingga melestarikan budaya mrnjadi wajib.

“Dalam Undang-undang No 11 Tahun dan 2011 no 5 tahun 2017 tentang kebudayaan dan memajukan budaya, maka sebagai masyarakat yang berbudaya dalam bernegara, wajib mengisi demokrasi perjuangan bangsa dan negara, demi kemajuan daerah dan negara,” tutup Lukman Abunawas.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Wakil Bupati Konkep, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sultra, Sekda Konkep, beberapa OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, sejumlah Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda Setempat.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *