oleh

Update Data Terbaru Pasien Covid 19 Kabupaten Konawe Senin, 27 April 2020

-Kesehatan, Konawe-1,591 views

SultraOne.Com, Konawe – Update data baru penanganan Virus Covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Konawe, Juru bicara (Jubir) Tim Covid 19 Konawe dr.  Nila, Sp.Rad, kembali sampaikan data terbaru kepada Pers. 27 April 2020.

Untuk Kasus ODP (Orang dalam pengawasan) 10 kasus lama + 1 kasus baru, Laki-laki, 40 tahun warga Kecamatan Wawotobi, dengan riwayat perjalanan dari Kendari, dengan keluhan Demam. Saat ini pasien dirawat di RS Darurat Covid 19 kab. Konawe. Total ODP 11 Kasus.

Sedangkan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) 4 kasus, 2 kasus baru keduanya laki-laki berusia 23 tahun, warga Kecamatan Morosi dan Kecamatan Onembute, keduanya merupakan penelusuran riwayat 1 pesawat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Untuk ke 4 OTG tersebut telah dilakukan pemeriksaan di RS Darurat covid 19 Konawe dgn hasil Rapid tes nonreaktif/negatif pada keempatnya. Selanjutnya ke 4 OTG tersebut dilakukan isolasi mandiri/selama 14hari dgn tetap dipantau pihak surveilans masing-masing di Puskesmas Kecamatannya.

Pada kasus positif 4 kasus sebelumnya, 1 diantaranya dinyatakan telah sembuh, dan untuk Pasien dalam pemantauan (PDP) 1 kasus. Terang Dr. Nila, Sp.Rad melalui pesan singkat.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *