oleh

Bupati Konawe, Kapolda Sultra dan Danrem 143 HO menyerahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas

-Konawe-1,196 views

SultraOne.com.Wawotobi – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Kapolda Sultra, Irjen Polisi Teguh Pristiwanto, dan Danrem 143 Haluoleo tinjau vaksinasi di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Rabu (22/12/2021).

Ketiganya meninjau vaksinasi massal tersebut dengan berkeliling ke tenda-tenda tempat vaksinasi,setelah meninjau vaksinasi, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Penyerahan itu juga secara simbolis dilakukan oleh Brigjen Kapolda Sultra, Irjen Polisi Teguh Pristiwanto, dan Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi kali ini mencapai dari sebelumnya 71 persen naik menjadi 80 persen akhir tahun

“Bukan saja disini kegiatannya (Vaksinasi),Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe juga bakal menuntaskan vaksinasi untuk kategori anak usia 6-11 Tahun dalam waktu dekat ini”kata KSK cagub sultra

Bupati konawe yang akrab disapa KSK ini juga menjelaskan saat ini masyarakat di Konawe tingkat kepercayaannya untuk melakukan vaksinasi telah meningkat.

Lanjut mantan ketua DPRD konawe ini,Kemarin kan kurang, sekarang terbuka kenapa mau vaksin,kami sudah sosialisasi juga,kegiatan vaksinasi sebelumnya juga ada kendala terkait honor tenaga vaksinasi. Namun, kata dia, hal itu saat ini telah diatasi dengan baik sehingga capaian vaksinasi di Konawe juga meningkat melebihi target.

“Pemda Konawe berencana mengubah pola saat angka vaksinasi di Konawe mencapai 80 persen, capaian vaksinasi di Konawe yang melebihi target ini disebutnya merupakan buah kerja keras antara Pemda Konawe, Polres Konawe dan TNI”Kata KSK

KSK menambahkan,Kita kerja bareng semua dan syukur masyarakat sudah mulai sadari sebab kuncinya biar pemerintah ngotot kalau masyarakat tidak sadari,pemerintah pusat mendorong vaksinasi ini karena ada alasannya lainnya,karna Jokowi merupakan pemimpin organisasi G20 yang merupakan organisasi negara-negara besar.

“Hal ini kemudian akan berdampak pada citra Indonesia di mata negara lain jika program vaksinasi tidak sukses dengan baik diantaranya investasi,Banyak orang yang akan berinvestasi di Indonesia karena merubah angka kemiskinan itu lewat lapangan kerja atau investasi,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *