Make Image responsive
by

GTS Ingatkan Pentingnya Kesehatan Dalam Menunjang Pembangunan Daerah

SultraOne, Konawe – Lomba Sekolah Sehat (LSS) TINGKAT Nasional yang diwakili TK Pembina Wawotobi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, digelar ditempat sekolah TK Pembina Wawotobi. Selasa 16 Juli 2019.

Beri sambutan dalam kegiatan, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS), Ceritakan kondisi daerah yang baru saja mengalami bencana daerah sehingga dirinya terlambat hadir usai meninjau lokasi.

“Daerah Konawe habis terkena bencana, dan ini bukan cuma bencana alam bencana sosial juga melanda 9333 Ha siap panen terkena bencana, 7033 kepala keluarga yang terancam miskin”, Tutur GTS.

Menurut Wabup Konawe, dalam membangun Daerah pentingnya kesehatan dalam menunjang kemajuan pembangunan.

“Dalam membangun apa saja, hal yang terpenting adalah kesehatan, sebab meski kita punya modal, Aset yang besar, punya koneksi, punya kemampuan dan visi kalau tidak sehat akan jadi percuma”. Ujarnya

Di Akhir pidatonya, Gusli Topan Sabara berharap, agar sekolah-sekolah tak hanya di jadikan kosumsi lomba.

“Pemerintah Daerah melalui dinas pendidikan berharap, agar sekolah tak hanya jadi konsumsi lomba tetapi teraplikasi dengan baik, agar tercipta kader yang berkualitas dan siap menyongsong masa depan, sebab mereka adalah para penerus pembanguan bangsa dan daerah”, harap Gusli Topan Sabara.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI