oleh

Pj.Bupati Konawe HR Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Rawat Inap dan Jantung Terpadu Dibangun di RS Konawe

-Sultra-89 views

SultraOne.com.Konawe – Penjabat (PJ) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM. melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan Gedung Cathlab dan Cytotoic atau Gedung Rawat Inap dan Jantung Terpadu di BLUD Rumah Sakit Konawe, Rabu (10/07/2024).

Pembangunan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Konawe beberapa waktu lalu.

“Ini adalah tindak lanjut atas kunjungan presiden. Dimana pada saat itu Presiden siap memberikan bantuan alat kesehatan dengan catatan pemda harus menyiapkan bangunan,” terang Harmin.

Harmin menjelaskan, pembangunan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, sehingga penanganan penyakit kanker, stroke, dan jantung masyarakat tidak perlu dirujuk ke luar daerah.

“Kita ingin pastikan bagaimana pelayanan kesehatan, bagaimana infrastruktur kesehatan, bagaimana sumber daya petugas kesehatan kita memenuhi standar pelayanan kesehatan yang paripurna,” ujar Harmin.

Ia juga menekankan pentingnya pelayanan yang berorientasi kepada kepuasan pasien, sehingga petugas kesehatan harus memberikan pelayanan yang optimal.

“Saya berharap agar para petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pasien, layani dulu pasien soal administrasi biar belakangan,” ujar Harmin.

Harmin juga berpesan kepada Direktur dan Managemen RS Konawe agar tidak cepat berpuas diri dengan pujian dan sanjungan yang diberikan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke RS Konawe.

“Jangan kita bangga dengan prestasi tapi perlu kita tingkatkan. Jaga kekompakan jaga kebersamaan, jaga solidaritas serta berikan pelayanan terbaik kepada pasien kita,” tutup Harmin.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *