oleh

Ketua KONI Konawe Rusdianto Buka Secara ResmiTurnamen Mini Soccer Wowombenanoa Cup III 2024

-Sultra-362 views

SultraOne.com.Konawe – Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Konawe yang juga Ketua KONI Konawe Rusdianto, SE, MM membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Mini Soccer Wawombenanoa Cup III di Lapangaan Sepak Bola Desa Bumi Indah Kecamatan Lalonggassumeeto Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 10 Juli 2024.

Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) Elvis Basri Uno, Exco PSSI Konawe Yusran Umar, S.KM, Sekretaris Umum PSSI Konawe Sumantri L, S.Sos, Kades Bumi Indah bersama istri, Karang Taruna Desa Bumi Indah Kecamatan Lalonggasomeeto, para peserta turnamen dan pihak kepolisian dan TNI setempat.

Ketua KONI Konawe,Rusdianto dalam sambutannya mengatakan meminta kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta untuk menyukseskan turnamen tersebut. Ia pun berharap turnamen tersebut dapat melahirkan talenta – talenta bola yang nantinya akan berkesempatan menjadi tim Askab PSSI Konawe di ajang Porprov dan event-event lainnya.

“Kepada Karang Taruna Bumi Indah saya sampaikan apresisi atas terlaksananya open Turnamen ini dan saya berharap turnamen ini berjalan dengan sukses dan melahirkan atlet berprestai,” kata RD sapaan akrab Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe.

Meski baru saja menjalani operasi, Rusdianto mengaku tetap berupaya hadir untuk membuka turnamen ini.

“Sebenarnya dokter belum mengizinkan tetapi karena saya janji mau datang sehingga saya hadir di tempat ini,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Konawe terpilih itu juga menekankan kepada panitia, peserta dan wasit mengenai pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Kata dia, ketika sportivitas dijunjung tinggi di lapangan maka niscaya akan melahirkan pemenang atau juara yang sepantsnya.

Untuk mencapai itu, Rusdianto berpesan kepada Wasit PSSI agar dalam memimpin pertandingan harus berlaku adil, harus sportif. Karena permainan akan baik apabila dipimpin oleh wasit yang berlaku adil di lapangan.

“Wasit harus berlaku adil, tidak memihak kepda salah satu tim karena itu bisa merugikan tim lain dan merusak citra PSSI Konawe,” tegasnya..

“Yang namanya turnamen resmi, PSSI akan selalu memberikan support, termasuk merekomendasikan wasit PSSI untuk memimpin pertandingan. Dan untuk mensupport turnamen ini, saya berikan bantuan kepada panitia sebesar Rp. 7 juta,” kata RD.

Diketahui,Wawombenanoa Cup III Turnamen Mini Soccer ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Bumi Indah bekerja sama dengan PSSI Kabupaten Konawe dan diikuti 32 peserta (klub sepak bola). Pertandingan ini direncanakan berlangsung selama 30 hari (10 Juli – 10 Agustus 2024) dengan total hadiah Rp.8,5 juta.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *