oleh

Peserta Kirab 1 Muharam 1446 H di Konawe Semarakkan Tahun Baru Islam,yang Dilepas Asisten II Setda Konawe

-Sultra-346 views

SultraOne.com.Konawe – Peserta Kirab 1 Muharam 1446 H di Konawe berlangsung meriah dengan tema “Bangun Spirit Kebersamaan dalam Keberagaman Umat Menuju Indonesia Emas 2045”. Acara ini dilepas oleh Asisten II Setda Konawe, Muh. Akbar, di Inolobunggadue Center Park (ICP) pada Sabtu (6/7/24).

Kirab ini digagas oleh Kantor Kemenag Konawe untuk menyambut tahun baru Islam dan memperkuat persatuan umat muslim. Asisten II Setda Konawe, Muh. Akbar, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kirab ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

“Semoga dengan semangat kebersamaan yang ditanamkan dalam kirab ini, masyarakat Konawe dapat terus bersatu dan bekerja sama dalam membangun Indonesia emas yang berlandaskan nilai-nilai kebhinekaan dan toleransi antar umat beragama,” ucapnya.

Kepala Kemenag Konawe, H. Ahmad Lita, menambahkan bahwa kirab ini juga menjadi momentum untuk memotivasi diri dan memintrospeksi diri. “Semoga 1 Muharram ini umat Islam kembali tersadar bahwa kita juga punya tahun baru Islam yang selalu kita peringati bukan hanya tahun baru masehi,” ujarnya.

Kirab 1 Muharam 1446 H ini dimulai dari ICP dan finis di Masjid Babussalam. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat daerah, tokoh agama, dan masyarakat umum.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *