oleh

Konawe Tanggap Bencana Banjir, Pj Bupati Harmin Ramba Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir

-Sultra-179 views

SultraOne.com.Konawe – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang terdampak banjir di Desa Nambeaboru dan Barowila, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada Sabtu (6/7/24),

Dalam kunjungannya, PJ Bupati Harmin Ramba didampingi pimpinan OPD terkait, menemui masyarakat di desa nambeaboru dan barowila yang terdampak banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Selain mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir yang disebabkankan tanggul Jebol di Kecamatan Tongauna Utara , PJ Bupati Harmin Ramba juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada warga.

Tak hanya itu, juga berikan bantuan isi ulang tabung gas elpiji 3 Kg secara gratis kepada warga terdampak banjir di dua desa dan bantuan bibit benih padi.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Harmin Ramba saat diwawancarai wartawan menyampaikan kehadirannya merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam bencana alam yang dialami oleh warganya.

“Ini merupakan tanggung jawab saya selaku pimpinan daerah di Konawe dalam merespon bencana banjir ini yang dialami warga desa nambeaboru dan barowila” ucapnya

Lebih lanjut, Harmin Ramba mengatakan dengan bantuan sembako berupa beras dan tabung gas elpiji isi ulang semoga dapat membantu warga yang terdampak banjir dalam memenuhi kebutuhannya, untuk sementara selama masa pemulihan pasca banjir.

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, serta kebutuhan energi di tengah situasi darurat akibat banjir ini” ucapnya

Sebagai Pemerintah Daerah Pj Bupati Konawe mengimbau kepada seluruh masyarakat Konawe agar tetap waspada dan siaga dalam menghadapi bencana pada musim penghujan.

“Serta bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana. Semoga bencana ini segera berlalu dan warga dapat kembali menjalani kehidupan dengan normal, aman dan tentram” harap PJ Bupati Konawe Harmin Ramba.

Dikesempatan itu juga, Kepala Desa Nambeaboru Justan mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran PJ Bupati Konawe di Desanya.

“Selama ini, Desa Nambeaboru baru pertama kali ini dikunjungi oleh seorang pemimpin daerah dalam hal ini Bupati” tuturnya dihadapan PJ Bupati Harmin dan Sekda Konawe serta para OPD dan masyarakat.

Diketahui, usai lakukan dialog dengan masyarakat setempat dan menyalurkan sejumlah bantuan, PJ Bupati Harmin didampingi Sekda Konawe, Ferdinand Sapan serta Kepala Dinas PUPR Konawe, tinjau Jembatan di Desa Nambeaboru yang akan segera dibangun tahun ini.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *