oleh

DPP PDI Perjuangan Rekomendasi Rusdianto Maju Sebagai Calon Bupati Konawe 2024-2029

-Sultra-322 views

SultraOne.com.Konawe – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Rusdianto, SE, MM mengaku membawa hadiah istimewa dari Jakarta untuk seluruh tim pemenangan yang selama kurang lebih satu tahun tujuh bulan membersamainya dalam bersosialisasi di masyarakat.

Hal itu disampaikan Rusdianto kepada ratusan tim pemenangan yang menjemput kedatangannya di Bandara Halu Oleo, Sabtu 8 Juni 2024.

“Alhamdulillah, tiga hari yang lalu saya selaku ketua DPC PDIP dan juga sebagai calon Bupati Konawe diberikan Surat Tugas oleh DPP partai untuk segera mencari pasangan (calon wakil-red),” ungkap Rusdianto.

“Dan ini adalah hadiah istimewa dan jawaban atas kerja keras tim pemenangan selama ini ,” sambung RD sapaan akrab bakal calon Bupati Konawe ini.

RD pun berharap dengan rekomendasi ini, tim pemenangan lebih semangat lagi bekerja dan berjuang bersama untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe yang akan dihelat pada 27 November 2024 yang akan datang.

Lebih lanjut RD menerangkan bahwa selain rekomendasi dari PDI Perjuangan, dirinya juga menunggu rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kata dia, PSI dalam waktu dekat ini akan memberikan rekomendasi sebagai calon Bupati Konawe periode 2024 – 2029.

“Kalau tidak ada halangan rekomendasi PSI akan keluar minggu depan, sudah ada bocoran,”kata RD yang diamini oleh Ketua DPD PSI Konawe, Mansur yang saat itu hadir mendampingi.

Menurut RD, bukan hanya PDIP dan PSI yang akan mengusung dan mendukung pencalonannya sebagai calon Bupati Konawe. Berdasarkan hasil komunikasi politik dengan DPD dan DPW dan DPP Partai NasDem, RD sangat optimis partai besutan Surya Paloh itu akan memberikan rekomendasi kepada dirinya sebagai calon Bupati Konawe.

“Jika rujukan yang dipakai adalah hasil survei, maka saya yakin Partai NasDem bersama kita di Pilkada Konawe. Dan Alhamdulillah sampai hari ini dari beberapa lembaga survei, RD masih yang tertinggi,”katanya.

“Dan Alhamdulillah, kami (RD – NasDem) telah menandatangi MoU untuk dilakukan survei bersama,”sambung RD.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Konawe, Mansur menegaskan bahwa partainya sudah final menjatuhkan dukungan kepada Rusdianto sebagai calon bupati Konawe. Kata dia, rekomendasi dukungan sebagai calon Bupati Konawe akan keluar pekan depan.

“PSI ini partai anak muda. Meski tidak memiliki kursi di DPRD Konawe, PSI akan menggerakkan seluruh sumber daya (all out) untuk memenangkan Rusdianto di Pilkada nanti,” tegas Mansur.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *