oleh

Ketua KONI Konawe Rusdianto Resmi Melantik dan Mengukuhkan Pengurus KOK Enam Kecamatan

-Sultra-74 views

SultraOne.com.Konawe – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Rusdianto secara resmi melantik Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan Besulutu, Pondidaha, Amonggedo, Meluhu, Wonggeduku dan Wonggeduku Barat masa bakti 2024-2028, Sabtu 18 Mei 2024.

Pelantikan pengurus KOK di enam kecamatan tersebut dilaksanakan
di Kelurahan Besulutu, Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe ini dihadir langsung oleh Sekretaris Umum KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) Elvis Basri Uno, Camat Besulutu Nurlela Saranani, Sekretaris Umum KONI Konawe Cecep Supria Yudowono bersama sejumlah pengurus Kabupaten lainnya

Pelantikan Pengurus Kordinator Olahraga Kecamatan merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI. Di mana dalam
AD/ART tersebut, KONI Kabupaten diamanatkan untuk membentuk Organisasi sampai di tingkat kecamatan dengan nama Kordinator Olahraga Kecamatan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Konawe Rusdianto dalam sambutannya mengatakan pelantikan KOK ini merupakan hal yang baru dilaksanakan. Sehingga diharapkan pelantikan KOK bisa meningkatkan prestasi olahraga di seluruh kecamatan.

“Kita berharap tiap kecamatan bisa mencetak atlet berprestasi yang nantinya akan membela dan mengharumkan nama Kabupaten Konawe di level yang lebih tinggi,” harap Rusdianto.

Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2026 mendatang, Rusdianto meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk melakukan pembinaan dengan baik kepada atlet di wilayah masing – masing.

Sebelum mengakhiri sambutan, Rusdianto menegaskan bahwa pembentukan KOK di tingkat kecamatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga. Sehingga ke depan pada Porprov Sultra, Kabupaten Konawe bisa mengharumkan nama Konawe sebagai juara umum.

“Melalui kesempatan ini saya tegaskan bahwa pelantikan pengurus KOK kecamatan ini tidak ada kaitannya dengan politik. Sekali lagi ini tidak ada kaitannya dengan politik dan bukan agenda politik saya sebagai ketua Partai dan selaku Bakal Calon Bupati Konawe,” tegasnya.

Diketahui, dalam momentum tersebut, Camat Besulutu Nurlela Saranani didaulat menjadi pengurus KONI Kabupaten Konawe sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan.

Pengurus KONI Konawe sendiri sekira 80 persen adalah ASN yang memiliki komitmen yang sama untuk membesarkan olahraga di daerah kita ini. Sehingga, organisasi di bidang olahraga ini dikelola secara profesional yang tidak dicampuri dengan urusan politik.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Sultra Elvis Basri Uno dalam sambutannya menyebut Ketua Umum KONI Konawe Rusdianto adalah Patriot Olahraga. Dan itu dibuktikan pada Porprov Buton – Baubau yang mengantarkan PSSI dan Percasi meraih prestasi gemilang.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *