oleh

Jalankan Tugas Operasi Zebra Anoa, Satlantas Polres Konut Sempatkan waktu Santuni Masyarakat Korban Kecelakaan

-Konut-985 views

SultraOne.Com,KONUT – Rasa kemanusiaan dan kepedulian yang tinggi terus ditunjukkan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra). Rabu, 12/10/2022
Rasa menghormati, menghargai dan tolong menolong terus ditanamkan Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul disetiap jiwa personilnya.

Hal itu, dilakukan untuk terus membangun silaturahmi dan persaudaraan antara masyarakat dan Polri dalam bersinergi membangun daerah yang lebih aman, nyaman dan tentram.

Arahan tersebut, dapat diimplementasikan dengan baik oleh seluruh satuan jajaran Polres Konut. Salah satunya, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas).

Ditengah padatnya menjalankan tugas, mengamankan arus lalulintas di seluruh wilayah, ditambah penegakan aturan Operasi Zebra Anoa 2022, Satlantas Polres Konut masih tetap melaksanakan program misi kemanusiaan.

Dibawah komando Kasat Lantas Polres Konut, IPTU Ansyar, tim Satlantas Polres Konut berkunjung langsung ke rumah-rumah warga dan menyantuni para korban kecelakaan lalulintas.

Bermodal patungan, Tim Satlantas Polres Konut dibawah unit Gakkum membeli berbagai macam sembakok, yang selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban kecalakaan.

“Kami memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Konawe Utara. Kegiatan ini, merupakan giat tali asih untuk memberikan suport, semangat dan motivasi kepada saudara-saudara kita yang alami musibah kecelakaan,”kata Kasat Lantas Polres Konut, IPTU Ansyar melalui Kanit Lantas Polres Konut, IPDA Wawan Gunawan

Selain menyerahkan bantuan, tim Satlantas Polres Konut juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan keluarga korban kecalakaan tentang arti pentingnya berlalulintas yang baik.

Layanan berlalulintas yang benar terus ditegakkan Satlantas Polres Konut. Himbauan, serta arahan terus dilakukan kepada masyarakat di seluruh wilayah. Bahkan, pengamanan pagi, siang, dan malam terus dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kemanyanan masyarakat dalam berkendara.

Tim Satlantas Polres Konut, banyak mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat. Sebab, dinilai aktif, sopan, dan ramah dalam melakukan pelayanan dimasyarakat kuhususnya sebagai aparat yang menangani arus lalulintas.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *