by

Desa Punggulawu Terima Penghargaan Dari Tim Lomba Desa Provinsi Sulawesi Tenggara

SultraOne.com.Konut – Setelah mendapatkan penghargaan sebagai desa yang terbaik dalam pemberlakuan PPKM yang berbasis mikro Tingkat Kab. Konawe Utara, kini Desa Panggulawu menjadi yang mewakili Konut dalam ajang lomba desa Tingkat Prov SultraTahun 2021.

Dalam suasana pandemi dan pemberlakuan PPKM Mikro pelaksanaan penilaian pada lomba desa tingkat provinsi hari ini senin 12 Juni 201 tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai syarat utama.

Memasuki tahap penilaian oleh Tim Evaluasi Perkembangan Desa Prov. Sultra, Penilaian lomba desa ini bersubtansi pada penyelenggaraan tugas pemerintah desa yang berorientasi pada 3 sasaran pokok, yakni; Penyelenggaraan Pemerintahan Kewilayahan, kegiatan kemasyarakatan, dan Evaluasi tingkat perkembangan desa dan Kelurahan sebagai implementasi pelaksanaan Permendagri No 81 Tahun 2015.

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera dalam sambutannya mengatakan, Momentum penilaian lomba desa Tingkat Provinsi kali ini menjadi ajang evaluasi diri bagi desa terhadap pelaksanaan pemerintahan.

“Kewilayahan dan pembinaan kemasyarakatan di desa selama kurun waktu 2 tahun terakhir, Pemerintah desa tentu harus memahami indikator penilaian lomba sehingga program-program kegiatan dilakukan harus sesuai dengan 3 indikator utama yang menjadi lokus penilaian” ucapnya

H. Abuhaerah juga menghimbau agar dalam pemerintahan desa dalam membangun desa tidak kalah penting bagaimana masyarakat bisa merasakan hasil-hasil pembangunan.

“Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui ketua Tim Penilai dan Rombongan atas kesempatan yang berharga ini dan menjadi cambuk bagi desa dan kelurahan untuk lebih bergiat dalam membangun desanya” tuturnya

Setelah kegiatan Penilaian lomba desa tingkat provinsi dilakukan, acara dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan oleh UD. Maju Yamaha kepada Pemerintah Daerah yang selanjutnya langsung diserahkan kepada para kepala desa secara simbolis.

Laporan: Wiwin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI