oleh

Pemdes Sanggona Gelar Kegiatan Pelatihan Penyuluhan Budidaya Ikan Lele Dan Memberikan Bantuan Ikan Lele

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Desa Sanggona Kec.Sanggona gelar kegiatan pelatihan penyuluhan budidaya ikan lele yang digelar digedung serbaguna Desa sanggona,Rabu (19/7/2023).

Dalam kegiatan ini hadiri kepala desa sanggona Haryanto,Camat konawe Muh Agus Salim, PDTI Indriani,Sekdes Herman Nggoa,Bhabinkantibmas,Babinsa,pendamping Desa,pendamping Kabupaten dan penerima bantuan bibit Lele

Kepala Desa Sanggona,Haryanto menerangkan, budidaya ikan lele ini bertujuan untuk melakukan penguatan ketahanan pangan warga Desa Sanggona.

“kegiatan budidaya ikan lele ini juga merupakan salah satu program pemerintah desa melalui anggaran dana Desa Tahun 2023

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu ketersediaan Pangan rumah tangga bagi warga desa Telatang,” kata Haryanto.

Lanjut Haryanto ,program budidaya ikan lele ini dapat dikembangbiakan sebagai salah satu program penyangga kebutuhan rumah tangga secara berkelanjutan.

Selain dijual, kami harapkan kedepan dapat dikembang biakkan oleh pemerintah desa”pungkasnya

Untuk diketahui, program ini budidaya ikan lele ini juga menelan anggaran total Rp.115 000.000 yang digunakan untuk pengadaan tarpal, bibit ikandan pakan ikan,setiap warga akan menerima bibit ikan sebanyak 130/rumah.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *