oleh

Realisasi DD Tahap Satu, Pemdes Larobende Prioritaskan Penyaluran BLT dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

-Konut-979 views

SultraOne.com.Konut – Pemerintah Desa(Pemdes) Larobende, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara prioritaskan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat dalam realisasi Dana Desa (DD) Tahap satu.

Hal tersebut disampaikan oleh pemerintah Desa Larobende kepada media ini melalui Sekretaris Desanya pada hari ini Selasa 16 Maret 2021.

“Jadi yang di prioritaskan itu menurut hasil keputusan rapat tadi yang menjadi kesepakatan adalah anggaran Covid-19, karena itu sifatnya wajib” ungkap Sujasman.

Selain penyaluran Bantuan Langsung Tunai, kata Sujasman, pemerintah desa Larobende bersama masyarakat juga bersepakat untuk merehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kemudian yang kedua adalah rehab rumah tidak layak huni, menjadi keputusan kami dan Masyarakat bahwa rehab rumah layak huni dengan pertimbangan bahwa masih banyak rumah warga yang tidak layak huni” bebernya

Sekretaris Desa Larobende menegaskan bahwa program Rehab Rumah Tidak Layak Huni berdasarkan ide dan sumbangsi pemikiran Masyarakat setempat dengan mempertimbangkan kelayakan rumah hunian bagi masyarakat.

“Sehingga muncul berbagai saran dari masyarakat untuk bersepakat bahwa rehab rumah tidak layak huni adalah satu kegiatan yang akan di jadikan skala prioritas” tegasnya

Untuk diketahui rapat yang berlangsung hari ini turut di hadiri oleh ketua Badan Permusyawaratan Desa Larobende dan Pendamping kecamatan Andowia.

Laporan : Wiwin Abas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI