oleh

23 Desa Di Butur Belum Tersentuh Jaringan Internet dan Telekomunikasi

-Buton Utara-1,246 views

Sultraone.com.Butur – Total 78 Desa dan 12 Kelurahan di wilayah Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara terdapat 23 Desa diantaranya belum tersentuh jaringan Telekomunikasi.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Buton Utara (Butur), Kadim SE saat menghadiri acara Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Buton Utara yang berlangsung di Aula BAPPEDA Kabupaten Buton Utara pada hari ini Senin 15 Maret 2021.

“Sampai dengan hari ini ada total 23 Desa Kabupaten Buton Utara yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi” ungkap Kadis Kominfo

Kepala Dinas Kominfo Buton Utara membeberkan alasan beberapa wilayah di buton utara belum tersentuh jaringan telekomunikasi di karenakan status wilayah buton utara yang tidak lagi masuk dalam kategori daerah tertinggal, sehingga pihaknya kesulitan untuk membangun jaringan Komunikasi.

“Kita sudah berupaya untuk membangun jaringan komunukasi di wilayah-wilayah yang belum terbangun jaringan telkom, namun kondisi wilayah buton utara yang sudah keluar dari kategori daerah tertinggal, sehingga membuat kita kesulitan untuk membangun tower jaringan telkom” bebernya.

Sebagai Wakil Kepala Daerah yang baru saja di lantik, Ahali SH.,MH menanggapi pernyataan kepala dinas Kominfo Buton Utara mengatakan bahwa program jaringan telekomunikasi akan segera di tuntaskan.

“Kita kan sudah usulkan 19 Unit BTS, jadi masalah ini bisa kita selesaikan, tinggal bagaimana kadis saja melihat kondisi lapangan” tandasnya

Untuk di ketahui 23 Desa yang belum mendapatkan jaringan tersentuh jaringan komunikasi tersebar di 6 kecamatan.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI