oleh

Gubernur dan Forkopimda Sultra Lepas Tim Pembagi Sejuta Masker di Kota Kendari

-Sultra-1,019 views

SultraOne.Com, Kendari- Seiring bertambahnya laju penularan infeksi Corona virus desease (Covid-19) di Kota Kendari, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra bekerja sama dengan DPRD Provinsi, beserta unsur Polri-TNI, memberikan kampanye terkait dengan penggunaan masker serta membagikan sejuta masker guna mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH melepaskan secara langsung tim pembagian masker di wilayah Kota Kendari. Bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19. Kamis 10 September 2020.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa suasana bangsa kita saat ini, khususnya di sulawesi tenggara masih dirundung keperihatinan yang mendalam, akibat bencana non alam, yaitu pandemi covid-19, yang hingga kini belum bisa dipastikan kapan berakhirnya,” kata Ali Mazi kepada awak media.

Menurutnya, cara yang dianggap dapat mencegah penularan virus tersebut adalah menjadikan semua aktivitas sosial, budaya, ekonomi dan seluruh kegiatan institusi di lingkungan instansi pemerintah dan swasta wajib memberlakukan protokol kesehatan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Aktivitas sosial kemasyarakatan belum diperbolehkan untuk dilakukan secara normal seperti sebelumnya. kebijakan pembatasan sosial tetap diberlakukan, dan protokol kesehatan cegah covid tetap dilaksanakan, mengingat vaksin untuk mencegah dan mengatasi covid-19 belum ditemukan,” ujarnya.

Untuk itu, Ali Mazi mengatakan, ketertiban dan ketentraman masyarakat, yang secara keseluruhan telah mempengaruhi dinamika dan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak terkecuali dalam proses penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Saya mengingatkan kepada kita semua, bahwa situasi daerah yang aman dan kondusif menjadi salah satu persyaratan utama, lancar dan suksesnya semua tahapan pilkada, karena kondisi tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat wajib pilih untuk menyalurkan hak suaranya, memilih sesuai dengan pilihannya, tanpa ada kehawatiran terhadap kesehatan dan keselamatan diri di tengah pandemi covid-19 saat ini,” bebernya.

Ali Mazi juga menghimbau, untuk membangun kesadaran masyarakat hari ini. salah satu cara untuk menghindari Covid-19, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, agar dapat mematuhi protokol kesehatan dan physical distancing.

“Saya harapkan semua yang hadir ini agar dapat mensosialisasikan pada masyarakat, kita sapa dengan baik, kita sampaikan kepada siapa pun agar selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa titik sasaran pembagian masker yang telah ditetapkan sebelumnya yakni Pasar Mandonga, Pasar Lelang, Pasar Sentral, Mall Mandonga, Lampu merah Pasar Baru, Lampu merah Dragon Inn, Bundaran Adi Bahasa Dan Bundaran Tank serta titik yang dapat dijangkau lainnya.

Laporan : Alam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *