oleh

12.699 KPM Kabupaten Konawe Akan Terima Beras Bantuan Dari Kemensos

-Konawe-1,569 views

SultraOne.Com, Konawe – Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan Beras bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH), dengan jumlah 12.699 keluarga penerima manfaat (KPM) mulai disalurkan pada warga Kabupaten Konawe.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand, menjelaskan, ada tiga pembagian kewenangan dalam pendistribusian beras PKH. Yakni, Bulog selaku penyedia beras bansos, jasa angkutan alias transporter yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan pihak pemerintah daerah yang bertanggungjawab terhadap data KPM dan pengawasan penyaluran bansos tersebut. Beras PKH akan didistribusikan selama 21 hari ke seluruh warga penerima bansos di 29 kecamatan se-Konawe.

“Untuk hari ini, kita usahakan untuk dibagikan di lima kecamatan terdekat dulu. Insyaallah semua KPM di setiap kecamatan pasti kebagian beras bansos PKH ini,” ungkap Ferdinand.

Kepala Dinsos Konawe, Agus Suyono, mengatakan, pendistribusian beras bansos itu dilakukan oleh transporter dari gudang Bulog Konawe sampai ke KPM bekerjasama dengan pendamping PKH yang ada dilapangan. Setiap KPM berhak memperoleh jatah sebanyak 15 kg beras setiap bulannya.

“Untuk pendistribusian kali ini, setiap KPM akan mendapat 30 kg beras untuk dua bulan sekaligus. Total beras yang didistribusikan untuk penyaluran dua bulan tersebut berjumlah kurang lebih 380 ton,” papar Agus Suyono

Agus menambahkan, Dinsos Konawe hanya mengetahui data penerima manfaat itu secara gelondongan. Yakni, sebanyak 12.699 KPM untuk jatah Konawe secara keseluruhan

Kepala Subdivre Bulog Konawe, Yusran, menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan kebutuhan beras untuk tiga alokasi bansos. Total beras yang disiapkan di gudang Bulog Konawe mencapai kurang lebih 570 ton.

“Itu sudah kita siapkan untuk disalurkan. Tinggal menunggu pihak transporter mengambil barang di pintu gudang Bulog Konawe,” ucapnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *