oleh

27 Kecamatan, 36 OPD, OKP, Hingga Mahasiswa KKN Stikes Mandala Waluya Kendari Ramaikan Pawai Karnaval Budaya Hut Konawe

-Konawe-1,781 views

SultraOne.Com, Konawe – Parade karnaval dalam memeriahkan HUT ke-60 kabupaten Konawe berjalan penuh semarak. Meski diguyur hujan sedang, kemeriahan parade karnaval tetap terlihat. Mengambil start dari depan kediaman H. Wuata Saranani di Pondidaha. Senin, 2 Maret 2020.

Arak-arakan masyarakat yang ikut parade menarik perhatian setiap pasang mata, Baju adat khas Tolaki dikenakan oleh peserta karnaval budaya yang diikuti oleh semua Organisasi perangkat daerah (OPD) se-Konawe. Digaris finish yang bertempat di bumi perkemahan Sulemandara, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa beserta jajaran Forkompimda Konawe telah bersiap menyambut paserta karnaval budaya.

Ketua Panitia Konawe Expo ke-60 tahun 2020, Suriyadi mengatakan, selain diikuti oleh jajaran OPD se-Konawe, karnaval budaya juga diikuti oleh perwakilan mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Konawe.

“Utusan 27 kecamatan juga ikut dalam pawai budaya. 36 OPD, mahasiswa KKN STIKES Mandala Waluya Kendari dan beberapa OKP (Organisasi Kepemudaan) ┬ájuga memeriahkan karnaval budaya. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Suriyadi.

Suriyadi menyebut, besok (Selasa, red), upacara peringatan HUT kabupaten Konawe bakal digelar di bumi perkemahan Sulemandara. Upacara itu akan dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Selepas upacara, pemkab Konawe, katanya, akan mengikuti rapat paripurna di DPRD Konawe dalam rangka peringatan HUT ke-60 kabupaten Konawe. Seusai paripurna, rombongan Bupati Konawe dijadwalkan untuk mengunjungi taman makam pahlawan Asao serta makam Raja Lakidende.

“Semuanya dirangkaikan dalam sehari. Nanti malam puncaknya, kita siapkan hiburan bagi masyarakat dengan mendatangkan grup band Republik,” ungkap Kepala Dikbud Konawe itu.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *