Make Image responsive
by

Polres Konawe Gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana, GTS Turut Serta Hadir

-Sultra-221 views

SultraOne.Com, Konawe – Polisi Resort (Polres) Konawe dibawah pimpinan AKBP Susilo Setiawan, pimpin apel kesiapan kontijensi penanganan bencana alam dalam rangka operasi Aman Nusa 2020. Dihalaman mapolres Konawe. Kamis, 9 Januari 2019.

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susilo Setiawan mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kita memasuki musim penghujan, jadi alangkah baiknya kita siapkan diri, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.” Terang AKBP Susilo Setiawan

Lanjutnya, untuk tindakan awal tim Tanggap Gangguan Bencana (Tagana) dan Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan memantau wilayah dibantaran sungai.

“Tentunya pesisir sungai jadi titik pantau awal, baik personel Kepolisian mau pun anggota BPBD. Imbuh AKBP Susilo Setiawan

Dalam giat apel tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Konawe Gusli Topan Sabara (GTS), turut serta bersama Kapolres mengecek kelengkapan personil dan peralatan Operasi Aman Nusa 2020.

GTS menambahkan bahwa sepanjang bantaran sungai-sungai di Kabupaten Konawe harus mendapat atensi penting.

“Tentu menjadi skala prioritas.” Ujarnya.

Apel gabungan yang di selengarakan di Polres Konawe, turut hadiri Anggota TNI, Wakil Ketua DPRD Kadek Rai Sudiyani, , Sekda Konawe, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Konawe.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI