oleh

Hut Dharma Wanita Persatuan ke-21 Kabupaten Konawe di Buka Oleh Sekda

-Konawe-1,418 views

SultraOne.Com, Konawe – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-21 Tahun 2020, di buka oleh Sekda Konawe Ferdinan, dengan mengusung Tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.

Dalam sambutannya Bupati Konawe atau yang mewakili Sekda Kabupaten Konawe, Ferdinan, sangat mengapresiasi kegiatan perayaan hari ulang tahun ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Konawe yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Pemda Konawe. Senin, 7 Desember 2020.

“Kedepan DWP Konawe mampu mengambil keputusan untuk menjadi organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, mengambil peran aktif, dan strategis dalam pembangunan bangsa,” kata Ferdinan

Lanjut, Menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara tersebut, menurut Sekda perempuan sangat diharapkan mempunyai peran dalam pembangunan bangsa. Sebab menurutnya, sebagai organisasi perempuan yang besar, DWP harus menjadi salah satu akselerator terwujudnya kesetaraan gender, dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan baik ditingkat daerah maupun nasional.

“Besar harapan saya semoga diusia yang semakin bertambah ini, DPW dapat membangun organisasi menjadi lebih modern dan menjadi profesional dengan program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota secara berkesinambungan,”

“Sehingga, setiap anggota DPW mampu bersaing secara terbuka, mampu berkiprah secara aktif, dan memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional,” tutup Sekda Konawe Ferdinan

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Konawe, Syahadat Isra Miradj Ferdinan, SE dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya HUT DWP Ke-21, dapat membuktikan bahwa para kaum wanita mampu mendedikasikan hidup mereka dalam berbagai segi kehidupan dan dapat menjadi contoh nyata, dengan tingkah laku serta kemampuan ditengah masyarakat.

“Dharma Wanita Persatuan harus berperan aktif dalam membina persatuan, ASN. Dengan harapan agar organisasi ini semakin berkembang, dalam memberikan inovasi, kreasi serta kontribusi kepada pemerintah daerah,” ungkapnya

Ketua DWP juga menegaskan kepada setiap istri, harus tetap ingat akan kodratnya yakni seorang ibu dan istri, untuk itulah kelak nanti anda memiliki karir dan banyak waktu bekerja, namun harus juga pandai-pandai dalam mengatur rumah tangga dan merawat diri.

“Karena faedah dari wanita adalah sebuah keindahan, tidak hanya itu wanita juga mampu memberikan dukungan dari keluarga, terutama untuk suami. Jadilah wanita bijak dan mandiri namun tetap mengutamakan keluarga,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI