Make Image responsive
by

Ini Hal Penting Dalam KUA-PPAS Menurut Bupati Koltim

-Koltim-69 views

SultraOne.Com, Kolaka Timur – Tony Herbiansyah selaku Bupati Kolalak Timur (Koltim) menjelaskan bahwa ada hal-hal penting dalam pembahasan KUA-PPAS untuk kepentingan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim) dengan agenda persetujuan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) di ruang paripurna. Kamis 10 Oktober 2019.

“Pertama yakni penyediaan dana hibah bagi KPU, Bawaslu dan Keamanan Pilkada. Kedua, pemberian TPP bagi PNS dan penambahan honorarium bagi non PNS,” ujarnya.

Untuk dana hibah tersebut wajib dipenuhi dalam APBD tahun 2020 sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sementara untuk pemberian TPP bagi PNS dan penambahan gaji honorer adalah bagian dari program meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Menurut Tony, hal tersebut merupakan bagian dari program untuk pegawai, dimana setelah dilakukan efisiensi diberbagai kegiatan, contohnya seperti perjalanan dinas bukan lagi menjadi sumber pendapatan, tetapi menjadi tugas pokok dan fungsi yang kemudian akan diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Sehingga pegawai dengan beban kerja yang cukup berat, terukur dan transparan haruslah ditunjang dengan penghasilan yang memadai. Itu akan mempengaruhi etos kerja para pegawai kita,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI