oleh

Relawan NU Kembali Serahkan Bantuan 4 Genset Dan Bangun 1 MCK.

-Sultra-1,524 views

SultraOne,Konawe – Relawan Nahdatul Ulama (NU) Peduli serahkan Bantuan 4 genset kapasitas 1800 wat, kepada pos pengungsian yang ada di Desa Ahua Watu Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe. Minggu, 23 Juni 2019.

Menurut Muh. Agus selaku Koordinator relawan NU Peduli, mesin genset ini sangat dibutuhkan karna kurang lebih sudah dua pekan belum ada aliran listrik di tempat ini.

“kurang lebih sudah 2 Minggu belum ada aliran listrik karna harus dipadamkan oleh pihak PLN. sehingga untuk berktivitas dimalam hari, masyarakat dan relawan sangat kerepotan”. tegas Muh. Agus.

Selain itu, menurut Muh. Agus,  Tim NU selain kerepotan soal sistem penerangan di tenda pengungsian, mereka sangat kerepotan dengan tidak adanya Water Closet (WC). terkadang banyak warga yang harus buang air besar (BAB) di saluran pengairan.

“di sini mas warga yang di pengungsian dan Relawan susah mau BAB, tidak ada WC umum, karna melihat kemungkinan untuk kembali pulihnya kegitan masyrakat masih lama, jadi kami telah membangun satu unit MCK (mandi,cuci,kakus) di pos pengungsian. soalnya banyak warga buang air di saluran irigasi, dan ini tidak baik untuk kesehatan lingkungan. jelas Muh. Agus.

Penulis : Kamalludin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *