oleh

Nirna Lachmuddin Gelar Pengobatan Gratis di Uepai

-Politik-1,100 views

SULTRAONE.com.Uepai – Masyarakat ramai mendatangi salah satu rumah yang terletak di depan Pasar Ameroro sejak pagi hari, Selasa (5/2/2019). Pasien yang didominasi oleh kalangan tua itu rela meluangkan waktunya demi mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Caleg DPR RI, Nirna Lachmuddin.

Dikonfirmasi kepada La Ode Hasiruddin selaku Ketua Sahabat Nirna Lachmuddin di lokasi pemeriksaan kesehatan, dijelaskan bahwa sebanyak 150 orang dari berbagai desa di Kecamatan Uepai sebelumnya telah mendapat kupon oleh panitia untuk diperiksa kesehatannya pada hari ini.

Lanjutnya, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan tim dokter Nirna Lachmuddin yang didominasi oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Dokter Willy yang ditemui disela sela pemeriksaan, menerangkan bahwa pasien hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum.

“Kami periksa untuk pengobatan ringan saja seperti kolestrol dan asam urat. Adapun jika ada penyakit yang berat, kami menyarankan untuk melakukan pengobatan lebih lanjut ke rumah sakit atau Puskesmas,” terangnya.

Menurutnya, keluhan pasien lainnya adalah masalah gangguan penglihatan. Dokter pun tampak memberikan obat sesuai penyakit pasien serta memberikan nasehat tentang asupan makanan yang baik.

Ia pun tak lupa menghimbau kepada pasien untuk tetap rutin menjaga kesehatan. Manfaatkan Puskesmas dan gunakan kartu BPJS yang dimiliki dengan baik.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan masih berlangsung. Berdasarkan daftar pasien yang ada, dari 150 orang yang mendapat kupon, baru 59 yang telah diperiksa, sisanya masih dalam antrian. Diprediksi kegiatan akan berlangsung hingga sore hari.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *