Make Image responsive
by

Mahasiwa Bahas Penangkalan Berita ‘Hoax’ Dalam Forum Dialog Interaktif

SULTRAONE.com.Unaaha – Mahasiswa Universitas lakidende ( UNLAKI ) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa dan pelajar Anti Hoax menggelar dialog interaktif dalam  tema “Peran Mahasiswa Dalam Menyikapi Penyebaran Berita Hoax.” Kegiatan tersebut berlangsung di Alika Coffe, Kecamatan Unaaha, Selasa (29/1/2019).

Dalam acara ini dihadiri Lima narasumber dalam dialog interaktif mahasiswa. Mereka adalah Divisi Hukum KPU Konawe Muhammad Kahfi Zurrahman, Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe, Andang Masnur, Kaurbin Intelkam Polres Konawe, Ipda Nuryoko, Aktivis Pemuda, Ilham dan perwakilan Pers,Restu.

Mewakili pers, Restu memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang ciri ciri berita hoax. Antara lain terkait apa nama media pemberitaannya, narasumber beritanya siapa, dan lain sebagainya.

Sedangkan Komisioner KPU Konawe, Andang Masnur menjelaskan tentang pentingnya menangkal berita hoax, terutama memasuki tahun politik di Tahun 2019.

“Hoax tidak ada baiknya sedikitpun. Selain itu, potensi munculnya ujaran kebencian di media sosial sangat rentan. Olehnya masih bekerja sama menangkal itu,” ujarnya.

Komisioner lainnya, Muhammad Kahfi Zurrahman, menekankan pentingnya memferivikasi berita sebelum dibagikan ke media sosial masing masing, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain lain.

Sedangkan Ilham menjelaskan bahwa pemuda harus menjadi pionir dan garda terdepan. Bukan hanya menangkal hoax, namun mengajak kalangan muda lainnya untuk menjadi pencetus kebenaran,

Ia Menambahkan,Jangan sampai informasi yang disebar dapat menjerumuskan kita dalam lingkup tindak pidana maka dari itu mari kita hindari yang berita Hoax.Katanya

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI