oleh

Perdana, DPW PPNI Sultra Gelar Seminar Entrepreneurship Perawat

-Kesehatan-926 views

KENDARI.SultraOne.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Seminar Entrepreneurship perdana di Sultra. Pelaksanaan Seminar Entrepreneurship akan dilaksanakan di Same Hotel Kendari, pada 11 Maret 2018 mendatang.

Ketua DPW PPNI Provinsi Sultra, Heriyanto mengatakan Seminar Entrepreneurship ini bertujuan memberikan bekal terhadap para perawat jelang MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), dan juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para perawat di Sultra.
“Demi meningkatkan kapasitas SDM perawat yang ada di Sultra, dan perbaikan profesionalisme kerja perawat secara etik yang lebih baik,” katanya, Jumat (23/2/2018) di kantor DPW PPNI Sultra di Kendari.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Seminar Entrepreneuship, Wayan Sukanta mengatakan Seminar Entrepreneurship ini merupakan yang perdana di Sultra. Dalam Seminar Entrepreneurship ini akan mendatangkan narasumber nasional yaitu Anggota DPR RI asal Sultra Ridwan Bae.

Narasumber lain yang akan memberikan ide-idenya inspiratif dalam seminar mendatang, yakni  La Ode Baladin, seorang perawat yang sukses di bisnis property, Haryanto juga seorang perawat yang sukses menjadi politisi dan  Titiek Puspawaty (ELT Licensed Traineri) Mental & Character Builder.

Lanjut, Wayan Sukanta  nantinya dalam Seminar Entrepreneurship akan membahas bagaimana para perawat dapat menciptakan lapangan kerja secara mandiri, tidak bergantung pada pemerintah ataupun swasta yana bisa mengakibatkan terjadinya perbudakan modern terhadap para perawat.

“Indikator pelaksanaanya mengingat masalah perawat yang terjadi sejak dulu hingga sekarang yaitu soal   kersejahteraan, kita tahu bersama bahwa kesejahtraan perawat sangat jauh dari upah layak,” tuturnya.

“Dalam seminar ini, akan di hadiri ratusan perawat se-Sultra,” ungkapnya.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *