oleh

Kampanye di Bombana, ‘RM-SK’ Paparkan Program Pembangunan Dengan 212

-Politik-826 views

BOMBANA.SultraOne.com – Semakin dekatnya proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan diselenggara dalam beberapa bulan kedepan Rusda Mahmud semakin gencar melakukan kampanye, seperti yang baru saja ia lakukan di tiga titik yaitu Rumbia, Poleang, dan Boepinang.

Dalam kampanyenya dia daerah yang terkenal dengan emasnya itu ia memaparkan 3 langkah percepatan pembangunan 212. Dalam pertemuannya yang dihadiri ratusan simpatisan dan juga tokoh masyarakat itu, turut serta para petiggi partai dan partai pengusung mendampinginya.

Ia memebeberkan maksud dari 3 langkah 212 itu iyalah, saat terpilih menjadi seorang Gubernur dan Wakil Gubernur Sultar, di dua tahun pertama dirinya akan fokus pada perbaiki jalan.

“Buat apa potensi sudah melimpah tapi tidak bisa di jangkau atau di ambil, kan percuma!! jadi kita perbaiki dl infrastrukturnya,” pungkasnya.

Dan pada 1 tahun di tengah ia akan memperbaiki pola pikir masyarakat yang selama ini hanya memiliki maindset untuk menjadi kontraktor, PNS ataupun Caleg.

“1 tahun di tengah kita perbaiki dulu pola pikirnya masyarakat kita upgrade karena hari ini medset masyarakat itu hanya ada 3 pekerjaan kontraktor, PNS dan jadi caleg,” tambahnya.

Dan untuk dua tahun terakhir setelah pola pikir masyarakat sudah baik, barulah memberdayakan masyarakat dengan banyaknya potensi alam yang dimiliki Sultra.

“2 tahun terakhir ini pola dimana masyarakat sudah tau mau diapakn potensi alamnya, tinggal bagaimana pemerintah perdayakan dan pendampingan dari sisi kebijakan dan permodalan,” jelasnya.
Penulis : FDH/SultraOne

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI