oleh

Hore!!! Kendari Dapat Enam Ribu Blanko E-Ktp

-Ragam-765 views

KENDARI,SultraOne.com – Setelah lama kekurangan blanko pembuatan ktp-e yang membuat warga kota kendari belum memiliki E-KTP , akhirnya kini bisa bernapas lega.

Pasalnya kini Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kendari akhirnya mendapat blanko melebihi dari permintaan. Hal tersebut disampaikan Halili, Kepala Disdukcapil Kota Kendari.

Halili mengatakan, setelah melakukan pendekatan, pihaknya telah mendapat 6 ribu blanko E-KTP.

“Alhamdulillah, setelah mengusulkan 5 ribu blanko yang belum terpenuhi, kemarin kami diberi 6 ribu blanko, sehingga itu sudah melebihi seribu dari permintaan 13 ribu,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya pula kini telah mendapatkan 8 ribu blanko pada Oktober lalu, namun masih kurang sekitar 5 ribu blanko dari permintaan yang diusulkan yakni 13 ribu blanko E-KTP.

Sementara itu, untuk Print Ready Record (PRR), di Kota Kendari secara keseluruhan baru sekitar 82,46 persen.

“Jadi masih tersisa sekitar 20 persen lebih, dan itu yang akan diselesaikan dengan 6 ribu blanko, yang ada sudah bisa terpenuhi semua itu sesuai data yang masuk, di sistem secara nasional, ” imbuhnya.

Dengan adanya 6 ribu blanko ini, Halili berharap agar masyarakat yang sudah berbulan-bulan merekam, segera datang di UPT masing-masing untuk dibuatkan manifes, agar dibuatkan disposisi untuk dicetak KTP-nya, jika semua persyaratan sudah siap.
Penulis : Fdh
Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *