oleh

Kejari Tunggu Hasil Audit BPKP Sultra Dalam Dugaan Korupsi Pengadaan Buku

-Hukum, Kendari-1,426 views

KENDARI,SultraOne – Dugaan korupsi di lingkup Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), terkait dengan perhitungan jumlah spek serta penerbit ke 22 ribu buku, tinggal menunggu menunggu hasil audit BPKP Sultra.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Kendari, Tajuddin. Setelah pihaknya mendapatkan hasil audit BPKP, barulah kasus tersebut dinaikkan ke tahap dua.

“Kemarin sudah kita ajukan permintaan audit ke BPKP Sultra, tinggal menunggu saja berapa hasil kerugian negaranya. Kalau sudah keluar, ketigannya bisa langsung kita tahap dua kan,” Kata Tajuddin kepada awak media ini di ruang kerjanya, Kamis (23/11)

Tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku itu, merupakan pejabat di lingkup badan tersebut, mereka diantaranya LO, JI dan JA.

Tajuddin menjelaskan, jika saat ini pihaknya akan melakukan pengembangan atau penyidikan, guna mencari pihak lain yang terlibat. Sayangnya, Tajuddin masih enggan berkomentar banyak soal kasus tersebut.

Pokoknya nanti menyusul ada penyidikan, baru dalam beberapa bulan kedepan ini. Tetapi yang jelas kalau hasil auditnya sudah keluar, kemungkinan langsung kita tahap dua kan ketiga tersangka itu,” jelas mantan Kasipenkum Kejati itu.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *