oleh

FISIP Fest 2017, Sadarkan Pemilih Pemula Jelang Pesta Demokrasi 2018

-Politik-1,097 views

KENDARI,SultraOne – Pemilihan kepalda daerah (Pilkada), dan Pemilihan Presiden (Pilpres), tidak akan lama lagi berlangsung. Dan untuk memberikan pengetahuan tentang pemilih pemula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari akan menyelenggarakan event FISIP Fest 2017.

Ketua Panitia FISIP Fest 2017, Husen L. Suhada mengungkapkan, kegiatan yang diinisiasi oleh para dosen muda yang bertajuk “Anak Muda Memilih”.
Event ini nantinya akan melibatkan 1000 kaum muda dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pada pemilih muda.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember 2017, dengan sejumlah rangkaian kegiatan menarik dan membawa dampak positif.

Ia menyebutkan, pada hari Sabtu 9 Desember 2017, pihaknya akan menggelar seminar nasional di Aula Bahteramas di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan menghadirkan pembicara yang terdiri dari Prabu Revolusi, selaku jurnalis CNN dan Dosen Universitas Paramadina Jakarta.

Kemudian Amirul Tamim, selaku anggota DPR RI Komisi II, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh, anggota KPU Propinsi Sultra Divisi SDM, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, La Ode Abdul Nasir dan Lupita Ardhyaninggrum, selaku pemenang Kampanye Gerakan Anak Muda UN He For She PBB.

“Selain itu, di hari yang sama akan diadakan pula Grand Final Duta Muda Memilih, yang terdiri dari 10 Finalis yang sudah melewati rangkaian seleksi,” beber Husain (30/11/2017).
Selain itu akan ada banyak kegiatan lainnya pada FISIP Fest 2017, diantaranya Jalan Sehat di seputaran Eks. MTQ dan berakhir di Fisip UHO, simulasi Pemilu, pertunjukan musik, screening film, bazar kuliner, pentas seni, serta pengumuman bagi mahasiswa(i), siswa(i) dan masyarakat yang ikut serta dalam lomba poster dan lomba video kreatif.

“Event ini juga diramaikan dengan aksi stand up comedy oleh Ovil Putra dan Inal Tora,” tambahnya

Diselenggarakannya kegiatan ini sebagai langkah menarik minat politik kaum muda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2018 mendatang, sekaligus memberikan pendidikan politik kepada para peserta kegiatan tentang pentingnya memilih.

“Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh para anak muda yang terdiri dari mahasiswa/mahasiswi dan siswa/siswi, yang memenuhi syarat untuk memilih dalam Pemilu,” jelasnya.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *