oleh

Beberapa Anggota DPRD Kab.Konawe Malas Masuk Kantor ,Ginal :’Saya Sudah Melayangkan Surat Teguran Kepada Mereka’

SultraOne.Com, Unaaha-Dalam Rapat Paripurna DPRD Kab.konawe ,Jumat (14/07) ada beberapa anggota Dewan yang tidak menghadiri Rapat tersebut Ketua Badan Kehormatan  DPRD  Kabupaten Konawe, H.Ginal Sambari angkat bicara mengatakan akan segera memerintahkan sekretaris Badan Kehormatan ( BK ) untuk segera melayangkan surat teguran kepada anggota DPRD Konawe yang malas berkantor.

“Saya sudah sampaikan kepada Sekwan selaku sekretaris Badan Kehormatan Dewan untuk membuat surat teguran kepada anggota dewan yang dinilai tidak memperhatikan dan menaati tata tertib yang ada,” kata Ginal Sambari usai mengikuti sidang Paripurna Dewan

Menurut legislator Golkar ini, surat itu akan ditujukan kepada Fraksi dan ditembuskan ke Partai masing – masing, nanti Fraksi dan Partai yang akan menindaklanjuti surat tersebut,
Sekarang kita surati dulu, kita tembuskan ke partainya dan Fraksinya,ujarnya

Ditanya bagaimana kalau yang bersangkutan adalah seorang ketua Fraksi Menurut Sekrtaris Umum DPD II Golkar Konawe ini menyebut kalau itu kembali ke partai yang bersangkutan.
partainya juga kita surati,Kalau partainya tidak menanggapi apa-apa berarti kredibilitas partai,”ujarnya.

Terkait adanya selentingan yang menyebut bahwa sejak dilantik sebagai anggota DPRD Periode 2014-2019, anggota DPRD Kabupaten Konawe belum pernah menerima tata tertib dari Badan Kohormatan, Ginal langsung membantah hal itu.

“Ada tatib, sudah diplenokan. Hanya memang ada perubahan-perubahan yang harus disesuaikan dengan PP 16 dan itu sudah dibagikan kepada anggota,” kata Ginal membantah isu tersebut.

Ketua BK DPRD Konawe,  Ginal Sambari menyebut sejak dirinya menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Konawe dirinya mengaku sudah sering mengeluarkan surat teguran kepada anggota DPRD Konawe.

Bahkan dirinya sering menegur secara langsung kepada anggota yang dinilai melanggar Tatib Dewan. Namun sayang politisi senior ini enggan membeberkan ke media siapa saja anggota yang pernah mendapat teguran dari Badan Kehormatan.ungkapnya

“Saya tidak bisa hitung lagi ada berapa yang kita sudah tegur melalui sekreariat BK. Saya sudah perintahkan untuk buat surat teguran itu. Yang jelas sudah ada”tutupnya (Red/sultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *