oleh

Jalan Trans Morosi-Sulteng Rusak Parah, Aktifitas Perekonomian Konut Menurun

-Konut, Lipsus-2,297 views

SultraOne,Konut-Sudah hampir sebulan penuh, jalan Trans Morosi-Sulawesi Tengah yang membelah wilayah kab. Konawe Utara masih rusak parah. Kondisi jalan yang becek dan licin serta adanya pekerjaan cutting jalan menyebabkan para pengguna jalan harus ekstra sabar saat  melintasinya.

Antrian kendaraan roda empat atau lebih yang berlangsung selama berjam-jam terjadi akibat   ruas jalan yang terhalang oleh beberapa kendaraan yang terjebak lumpur saat mencoba melintas. Ditambah intensitas curah hujan super massive di kawasan itu menjadi momok yang mengerikan bagi semua para pengguna jalan yang ingin melewati jalanan tersebut.

Akibat terhambatnya akses jalur transportasi tersebut. Beberapa kebutuhan pangan mulai merangkak naik dikarenakan truk kampas yang memuat sembako belum datang. Bahkan stok tabung gas elpiji 3 kg di beberapa titik agen besar penyalur mengalami kelangkaan akibat  belum adanya suplay dari distributor agen kendari.

Imbas dari rusaknya jalur penghubung di Kec. Morosi juga berdampak pada aktifitas perkantoran lingkup Pemda Kab.Konawe Utara yang mengalami penurunan presentasi kehadiran pegawainya yang mayoritas berdomisili di kendari dan sekitarnya.

“Banyak pegawai yang tidak masuk kantor karena jalanan tidak bisa tembus.” Ungkap Hasanuddin (47) saat ditemui awak media di  jalan oros besu,Sabtu (3/06)

Nampak sebagian pengendara balik arah  karena takut  kendaraannya terperangkap lumpur. Sebagian ada pula yang memutar melalui jalur Meluhu untuk dapat memasuki wilayah Konut.(Athin/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *