oleh

Bupati Dan Wakil Bupati Konut Harapkan Tiap Skpd Dapat Menekan Angka Pengangguran Dan Kemiskinan

-Konut, Lipsus-1,650 views

SultraOne.com,Konut-Rapat EVakuasi kinerja para kepala SKPD Lingkup Pemda Konawe Utara,H.Ir.Ruksamin,M.Si. dan Wakil Bupati Raup,S,Ag di hadiri oleh Sekda,para kepala SKPD beserta staf.Rapat yang di gelar di aula pemda konut mengagendakan hasil evaluasi tiap-tiap SKPD selama semester pertama,Rabu (07/06)

Sebelum rapat kinerja tersebut.Bupati menekankan bahwa  para Kepala SKPD wajib secara langsung memaparkan hasil  evaluasi kinerja dan tidak di perkenankan di wakili oleh kepala bidang maupun staf yang bersangkutan.

Rapat yang di mulai pada pukul 10.00 wita tersebut hingga rehat pada pukul 12.00 wita dan di lanjutkan pada pukul 13.00 wita hingga Ba’da shalat Ashar melibatkan 3 instansi lingkup pemda konut Antra lain Dinas Perindakop.Dinas perizinan dan Aset serta Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa yang masing-masing memaparkan apa yang telah di lakukan oleh instansi terkait dalam implementasi program kerja masing-masing SKPD selama 6 bulan terakhir.

Terdapat beberapa poin yang menjadi sorotan Bupati dan wakil Bupati dalam rapat tersebut di antaranya masalah perizinan Usaha dan pendapatan Asli daerah yang di peroleh oleh Dinas-Dinas terkait wajib di masukan ke kas Daerah agar menghindari penyalah gunaan wewenang penggunaan bagi pengguna anggaran.

Wakil Bupati.Raup,S.Ag, mengatakan dari beberapa SKPD yang telah memaparkan hasil kinerjanya selama semester awal,belum satupun yang memiliki kaitan antara program kerja SKPD dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran di kabupaten konawe utara.Ujarnya

“ia  berharap dari warga,besarnya dana serapan yang dialokasikan di tiap-tiap SKPD bisa di gunakan untuk meminimalisir angka warga miskin yang tiap tahunya semakin meningkat”ungkapnya.

Rapat evaluasi tersebut di akhiri pada pukul 16.00 wita, rencananya akan di lanjutkan pada esok hari.Bupati,wakil Bupati beserta jajaranya selanjutnya di jadwalkan melakukan safari ramadhan yang hari ini akan berlangsung di langgikima.(Athin/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *