oleh

BUPATI KONAWE UTARA KINI SEBULAN SEKALI BERKANTOR DI DESA-DESA TERPENCIL

-Konut, Sultra-1,750 views

SultraOne.com,Konut-Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan Jum’at barokah Konasara yang diadakan kemarin, Kamis 30 Maret 2017 oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe Utara, hari ini seluruh jajaran instansi pemerintahan  melaksanakan kegiatan jum’at berkah Konasara yang bertempat di Desa Puusuli Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara. namun pelaksanaan jum’at barokah Konasara kali ini tidak  hanya melibatkan elemen internal pemerintahan saja,tetapi juga melibatkan beberapa lembaga perbankan nasional seperti Bank Sultra dan Bank Nasional Indonesia (BNI) yang turut hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Bupati Konawe utara Drs.Ir H.Ruksamin,M.Si dan Wakil Bupati Konawe Utara, Rauf,S.Ag selaku penggagas kegiatan ini memberikan apresiasi kepada dua lembaga perbankan tersebut, dimana keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini merupakan sikap dukungan terhadap program-program pemerintah yang senantiasa berupaya membangun taraf ekonomi yang maju dan mandiri menuju kesejahteraan yang merata bagi setiap warga yang bermukim di Kabupaten Konawe Utara.

Bupati Konawe Utara Dr.Ir. H. Ruksamin,M.Si dalam acara apel siaga yang digelar di depan Lapangan Olah Raga Desa Puusuli sesaat sebelum kegiatan Jum’at Barokah Konasara dimulai. mengatakan bahwa kegiatan ini murni silaturahmi antara pejabat pemda dengan masyarakat. Mengingat padatnya jadwal kerja Bupati dan Wakil Bupati sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan kunjungan kepada masyarakat maka dengan kegiatan rutin ini diharapkan Bupati, Wakil Bupati serta segenap jajaran SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara bisa turun bersama sama ke masyarakat setiap sebulan sekali guna memberikan pelayanan dan edukasi  bagi warga masyarakat yang membutuhkan.kata Ruksamin dalam sambutannya,Jumat (31/03)

Dalam apel barisan ini Bupati Konawe Utara juga melakukan pemeriksaan ke tiap-tiap barisan SKPD untuk mengetahui jumlah Eselon 3 dan eselon 4 yang hadir pada hari ini. alhasil masih banyak ditemui barisan SKPD yang hanya sebagian kecil Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 yang menghadirinya. Kejadian ini sempat membuat Bupati geram. Ia mengatakan kepada seluruh peserta apel agar setiap melakukan kegiatan harus didasari rasa ihklas. Jangan hanya hadir jika Bupati dan Wakil Bupati berada ditempat,tegasnya.

Kegiatan Jum’at barokah ini berlangsung dengan agenda Bedah Rumah, pemberian bantuan Beras, ternak sapi serta pelayanan kesehatan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Konawe Utara kepada warga Desa puusuli.

“ Jika selama ini kami (Bupati.red) hanya berkantor di wanggudu maka saat ini kami sedangan berkantor di Desa Puusuli. Inilah cara kami berkantor di desa desa sebulan sekali melalui kegiatan Jum’at barokah ini” ucapnya kepada awak media ini usai memberikan bantuan secara simbolis.

Acara yang resmi digelar sejak pukul 7.00 Wita  pagi,ditutup dengan kegiatan yasinan akbar yang baru berakhir pukul 21.30 Wita.(Athin/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *