oleh

Pj Bupati Konawe Hadiri Dzikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

-Sultra-84 views

SultraOne.com.Konawe – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menghadiri acara dzikir dan doa bersama di Mesjid Babussalam dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, Sabtu (6/7/24).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Konawe, Ahmat Lita Rendelangi, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Kabag, tokoh masyarakat, ulama, dan ratusan umat muslim.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Harmin Ramba menyampaikan harapannya agar Tahun Baru Islam ini membawa kebaikan, kedamaian, dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Konawe

Ia juga mengajak semua masyarakat Konawe untuk terus menjaga persatuan, toleransi, dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.
Momentum Refleksi dan Perbaikan Diri
Tahun Baru Islam 1446 H ini, kata Pj Bupati Harmin,

diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antarumat muslim serta memperkuat rasa persaudaraan dalam menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaan.

Lebih lanjut, Tahun Baru Islam ini juga menjadi momentum bagi seluruh umat muslim untuk merefleksikan perjalanan hidup, meningkatkan ibadah, dan memperbaiki diri menuju ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Harmin menyampaikan komitmennya untuk memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk rehabilitasi Mesjid Babussalam, termasuk pengadaan lampu, sound system, dan pengecatan mesjid.

Ia juga akan membantu 25 kostum atau pakaian muslimah kepada 10 pemenang lomba pawai karib 1 Muharam per BKMT dan NU.

Acara dzikir dan doa bersama ini diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba pawai karib Tahun Baru Islam 1446 H.
Semoga dengan momen Tahun Baru Islam ini, umat muslim di Konawe dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *