oleh

Pengamat Sultra Andi Awaluddin Ma’ruf :Yudhi – Hj Nirna Punya Kans Memenangkan Pilwali Kota Kendari

-Kendari-115 views

SultraOne.com.Kendari – Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin diprediksi bisa memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma’ruf. Menurutnya, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin punya kans memenangkan Pilwali mengingat keduanya merupakan kader terbaik dan tokoh dipartai masing-masing.

Yudhianto Mahardika Antong Timbang misalnya, ia merupakan salah satu kader terbaik yang dimilik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan saat ini duduk di DPRD Provinsi Sultra.

Sementara, Hj. Nirna Lachmuddin juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra dan juga tidak lain istri dari H. Ishak Ismail Ketua DPC PDIP Kota Kendari.

“Pak Yudhianto Mahardika dan Ibu Nirna punya peluang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PDIP 5 kursi dan Gerindra 2 kursi. Kalau kita lihat dari sisi kontestasi ini hal biasa sebagai sebuah strategi untuk menguatkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pilkada,” ungkap Andi Awaluddin Ma’ruf kemarin.

Sinyal kuat koalisi Yudhianto Mahardika Anton Timbang dengan Hj Nirna Lachmuddin terlihat pada acara Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari yang berlangsung di Pelayaran Eks MTQ Kendari, kemarin.

Politisi PDIP Sultra Nirna Lachmuddin tampak menghadiri acara jalan santai Gemoynya Kendari Yudhianto Mahardika Anton Timbang. Kebersamaan Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin berlangsung hingga jalan santai tersebut berakhir.

Nirna Lachmuddin mengatakan, bahwa kehadiran dirinya di kegiatan Gemoy-nya Kendari tentu akan menimbulkan pertanyaan publik.

“Pasti banyak yang bertanya, kenapa saya hadir di kegiatan ini (Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari). Tentu menghadiri undangan Bapak Anton Timbang dan Yudhianto Mahardika,” ujar istri Ishak Ismail itu.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menyebutkan, bahwa kehadiran dirinya didampingi oleh suaminya yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Kendari, bersama sejumlah politisi PDIP.

“Ada juga mantan pacar saya (Ishak Ismail, red),” katanya.

Nirna Lachmuddin menambahkan, kebersamaan dirinya dan Yudhianto Mahardika akan terus berlanjut untuk masyarakat Kota Kendari.

“Sabar ya. Tunggu saja kabar baiknya,” pungkasnya. (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *