oleh

Pj.Bupati Konawe HR Apresiasi BPR Bahteramas Dapat Penghargaan The Best Region Champion 2024

-Sultra-52 views

SultraOne.com.Jakarta – Pj.Bupati Konawe Harmin Ramba, berikan apresiasi kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe atas penghargaan bergengsi sebagai “The Best Region Champion 2024” dalam kategori BPR dengan aset 50 hingga 100 miliar.

Penghargaan ini diberikan oleh The Asian Post dalam sebuah acara Info Bank Award yang digelar di Hotel The Stone, Bali, Jumat malam (31/5/24).

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menerangkan kebanggaannya terhadap pencapaian yang luar biasa ini bagi BPR Bahteramas Kabupaten Konawe ini.

“BPR Bahtermas Kabupaten Konawe ini meraih penghargaan sebagai terbaik pertama dari 29 BPR di seluruh Indonesia yang mendapat nominasi atas penghargaan tersebut,” jelasnya.

Penghargaan itu merupakan bukti nyata dari komitmen dan dedikasi BPR Bahteramas Konawe dalam memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat Konawe sebagai kota padi.

“Itu juga sebagai wujud dan support pemerintah daerah kabupaten konawe terhadap BPR Bahtermas Konawe. Kedepan, pemda konawe akan terus mendukung dan mendorong BPR Bahtermas Konawe untuk meningkatkan aset hingga diatas 250 miliar aset,” ungkapnya.

Hal itu, dapat terwujud dengan berbagai kebijakan pemerintah daerah kedepannya kata Pj Bupati Harmin, dengan penempatan rekening-rekening di BPR Bahteramas contohnya bagaimana pembayaran alokasi dana desa dan penambahan kredit tanpa bunga kepada para UMKM di dorong ke Bank Bahteramas Konawe.

Menurutnya, selama ini hanya pembayaran gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru yang didorong di bank bahtermas Konawe, sehingga kedepannya Pemda dan BPR ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Pj Bupati Harmin juga mengapresiasi upaya BPR Bahteramas Konawe dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah terutama kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Sementara itu, Direktur BPR Bahteramas Konawe, Dr. Ahmat, menambahkan bahwa pihaknya merasa bersyukur mendapatkan predikat 29 BPR terbaik nasional dari kurang lebih 300 perusahan daerah bidang perbankan di seluruh Indonesia.

“Kita mendapatkan penghargaan ini, berkat intervensi positif dari pemerintah daerah dalam hal ini Pj Bupati Konawe” ujarnya
Kata dia, Pemda Konawe ini menjadikan BPR Bahteramas sebagai BPR terbaik secara nasional bahkan menjadi BPR percontohan di Sulawesi Tenggara dan ini juga bisa menginspirasi para Bupati dan Walikota se-Sultra untuk berpihak pada BPR itu sendiri.

“BPR Bahteramas ini di Sulawesi Tenggara hampir setengahnya pemegang sahamnya adalah dari pemerintah daerah dan yang punya masyarakat adalah Bupati. Tentunya, para bupati harus mendorong agar BPR Bahteramas terus meningkat untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“Kami berkomitemen kedepan BPR bahtermas Konawe kedepan akan lebih baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Konawe” tutupnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *