oleh

Pemdes Hudoa Salurkan BLT- DD Tahap Pertama Tahun 2024 Kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat

-Sultra-181 views

SultraOne.cim.Konawe – Pemerintah Desa Hudoa Kecamatan Konawe Kabupaten Menyalurkan Bantuan Langsung Tunau Dana Desa ( BLT-DD) Sebanyak 27 keluarga Penerima Manfaat (KPM) Selama Lima bulan Mulai Januari – Mei Tahun 2024

Program yang dirancang untuk meringankan beban ekonomi masyarakat desa ini telah berhasil disalurkan dengan lancar mulai dari Januari-Mei 2024 menandai sebuah pencapaian penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Penerima manfaat, yang terpilih berdasarkan kriteria ketat dan transparan, mengungkapkan rasa syukur mereka atas bantuan yang diterima.

“Ini sangat membantu, apalagi di masa pandemi seperti ini,” ujar salah satu penerima, yang memilih untuk tidak disebutkan namanya.

Program BLT Dana Desa ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah pusat yang diimplementasikan di tingkat lokal.

Dana yang dialokasikan untuk Desa Hudoa sendiri mencapai jumlah yang signifikan, memungkinkan pemerintah desa untuk memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per keluarga.

Kepala Desa Hudoa, Harmanaf, yang juga menjadi kata kunci penting dalam pelaksanaan program ini, menyatakan bahwa proses penyaluran dana telah dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

“Kami memastikan bahwa dana tersebut benar-benar sampai ke tangan yang tepat,” kata Harmanaf. Transparansi dan akuntabilitas menjadi prioritas kami dalam setiap langkahnya,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan finansial, program ini juga diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi di Desa Hudoa.

Dengan adanya suntikan dana segar, diharapkan para penerima manfaat dapat menggunakan uang tersebut untuk memulai atau mengembangkan usaha kecil yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi pada ekonomi desa.

Pemerintah Kabupaten Konawe sendiri telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung program ini.

Program BLT Dana Desa ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk lembaga swadaya masyarakat dan tokoh masyarakat setempat.

Mereka berperan aktif dalam pengawasan dan pendampingan, memastikan bahwa program berjalan sesuai dengan rencana.

Keberhasilan penyaluran BLT Dana Desa di Desa Hudoa ini menjadi bukti nyata dari upaya pemerintah dalam menghadirkan program-program yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dengan terus berlanjutnya program ini, diharapkan lebih banyak lagi keluarga di Desa Hudoa yang akan merasakan manfaatnya. (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *