oleh

Rusdianto Optimis PDI Perjuangan Menangkan Pilkada Konawe Tahun 2024

-Sultra-210 views

SultraOne.com.Konawe – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga sekaligus Bakal Calon Bupati Konawe optimis pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke depan dimenangkan oleh partai besutan Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disampaikan Rusdianto saat mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe periode 2024 – 2029 di sekretariat Desk Pilkada PDI Perjuangan di Jalan Abunawas Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, Senin 22 April 2024.

“Siapa pun nanti yang mendapatkan mandat dari mayoritas masyarakat, saya yakin dan sangat optimis bahwa calon terpilih itu lahir dari rahim PdI Perjuangan,” kata Rusdianto dengan optimis.

Oleh karenanya, Rusdianto menegaskan bahwa PDI Perjuangan membuka peluang kepada seluruh kader terbaik Konawe untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konawe.

“Kita buka seluas – luasnya, setelah itu baru kita survey. Siapa pun nanti yang memiliki penerimaan lebih baik di masyarakat sudah itu lah yang akan diusulkan untuk diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe,” tegas Rusdianto.

Meski dirinya memiliki peluang yang lebih besar untuk menggunakan PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik pada Pilkada nanti, namun Wakil Ketua DPRD Konawe ini mengaku tetap realistis dalam berpolitik.

“Kalau saya survey saya yang tinggi maka saya akan bertarung dan memenangkan kontestasi politik itu. Jika ada calon yang mendaftar dan memiliki tingkat penerimaan yang lebih baik di masyarakat maka saya juga harus legowo dan tegak lurus dengan keputusan partai,” terang RD sapaan akrabnya.

Terakhir, RD menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus di semua tingkatan untuk tegak lurus dengan keputusan partai.

“Kita sudah sukses menjadi pemenang di pemilihan legislatif, kemenangan ini akan kita lengkapi dengan memenangkan pertarungan di Pilkada Insya Allah,” pungkas RD.

Diketahui, saat mengembalikan berkas pendaftaran, Rusdianto, SE, MM selalu bakal calon Bupati Konawe diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Karaeng Asis Daeng Massa, S.Sos bersama Wakil – Wakil Ketua dan Kepala Sekretariat. Abd. Rahim, SH (kiri), Eko Saputra Jaya, SH (kedua dari kiri), Ir. Syarifudin (kedua dari kanan) dan Kepala Sekretariat PDIP Konawe Mahendra.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *