oleh

Kepedulian PT VDNI Terhadap Dunia Pendidikan Mendapat Respon Dari Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto

-Sultra-62 views

Sultraone.com.Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mengapresiasi perusahaan pabrik pemurnian bijih nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Konawe.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Konawe, Rusdianto seusai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe meresmikan Gedung SDN 1 Porara di Desa Morosi, Kecamatan Morosi belum lama ini.

“Selaku unsur pimpinan DPRD Konawe saya mengapresiasi PT VDNI yang telah membangun gedung sekolah untuk masyarakat di lingkar tambang,” kata Rusdianto, Jumat (05/1/2023).
Menurut dia, PT VDNI bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di daerah lumbung beras Sultra ini.

Kata dia, sudah menjadi kewajiban bagian setiap perusahaan yang masuk berinvestasi di suatu daerah untuk memberikan kontribusi ke daerah setempat.

“Kita berharap PT VDNI bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain. Karena memang pada dasarnya, perusahaan wajib menyalurkan CSR untuk kepentingan masyarakat di daerah setempat,” katanya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Porara ini menelan anggaran yang cukup fantastis yakni sebesar 5 juta Yuan atau setara dengan Rp11 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Dr Suriyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan perusahaan PT VDNI serta Yayasan Tony dan Endrew Foundation atas pembangunan gedung sekolah dasar ini.(Red/SO,)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *