oleh

Ketua KONI Konawe Rusdianto Buka Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III Tahun 2023

-Konawe-492 views

SultraOne.com.Konawe – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Rusdianto, SE, MM membuka secara resmi Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III tahun 2023 di Desa Bajo Indah Kecamatan Soropia, Kamis 23 November 2023.

Upacara pembukaan turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III tersebut dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Konawe Sumantri, S.Sos, Exco PSSI Konawe Yusran Umar, S.KM, Kapolsek Soropia, Kades Bajo Indah dan seluruh klub peserta.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Konawe Rusdianto berharap Turnamen Futsal Pancasila Sakti ini dapat melahirkan talenta – talenta bola yang nantinya akan berkesempatan mewakili Kabupaten Konawe di level yang lebih tinggi.

Untuk itu, Rusdianto meminta kepada panitia pelaksana, Wasit dan Tim atau klub yang berlaga di turnamen tersebut untuk mengedepankan profesionalisme dan jiwa sportivitas.

“Panitia, wasit dan pemain harus bersama – sama menjaga turnamen ini berjalan dengan baik. Jangan ada insiden yang dapat mencoreng kegiatan ini, panitia dan wasit harus netral. Pelatih dan pemain atau atlet harus sportif,” tegas Rusdianto.

Menurut Rusdianto, jika turnamen ini dilaksanakan dengan baik, aman dan sukses, ke depan KONI Konawe bersama Askab PSSI akan kembali memberikan support agar Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup IV bisa dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Kalau turnamen ini sukses, KONI Konawe akan memberikan support agar Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup IV dapat dilaksanakan tahun depan,” janji RD sapaan akrab Ketua KONI Konawe di hadapan seluruh peserta.

Selanjutnya, mengakhiri sambutan, Rusdianto kembali berpesan kepada panitia, wasit, pelatih dan atlet untuk menjunjung tinggi nilai – nilai sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III tahun 2023 saya buka dengan resmi. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” ucap Ketua KONI Konawe Rusdianto, SE, MM.

Pada kesempatan itu pula, Ketua KONI Kabupaten Konawe Rusdianto, SE MM menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.5 juta kepada panitia pelaksana.

Diketahui, dalam Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III tersebut, 24 klub siap menjadi yang terbaik dan merebut sejumlah hadiah dari panitia pelaksana kegiatan.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *