oleh

Pj.Bupati Konawe Akan Membentuk Tim Pencarian Randis Dan Penarikan Aset Daerah

-Konawe-340 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda)Kabupaten Konawe akan menertibkan aset daerah Pj.Bupati Harmin Ramba dalam waktu dekat akan membentuk tim khusus pencari aset dan
Tim ini nantinya akan melakukan pencarian dan penarikan aset daerah yang sampai hari ini tidak diketahui dimana rimbanya.

Beberapa aset daerah yang dimaksud seperti, kendaraan dinas sekitar 30an unit, motor dan mobil, speed boat, mobil bus dan beberapa aset lainnya.

“Apa boleh buat, saya akan melakukan pemeriksaan khusus, saya akan cek semua. Dan itu barang tidak akan hilang meski sudah berganti nomor polisi, pasti kita temukan. Dan untuk itu saya akan bentuk Tim Khusus Pencari Aset, biar itu barang tua dan sudah tidak bisa digunakan selama belum dilelang tetap kita ambil,” tegas Harmin saat konferensi pers bersama puluhan wartawan di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2023).

Harmin Ramba menyebut yang menjadi masalah besar pada Pemerintah Kabupaten Konawe adalah persoalan aset daerah terutama kendaraan roda dua dan roda empat.

Padahal kata dia pihaknya telah melakukan langkah-langkah persuasif agar semua aset pemda yang sudah tidak lagi sesuai peruntukannya untuk segera dikembalikan.

“Bayangkan saja ada kepala bidang yang memiliki 3 kendaraan dinas, saya saja Bupati sampai hari ini masih menggunakan mobil pribadi tidak ada mobil dinas,” ujarnya terbahak.

Kaitannya dengan persoalan ini Harmin Ramba mengingatkan kepada pemilik aset daerah untuk segera mengembalikan ke Pemda Konawe jika sudah tidak sesuai peruntukannya.

Namun jika hal tersebut tidak dapat dilakukan maka secara tegas Bupati Konawe Harmin Ramba akan menggunakan kewenaganya untuk melakukan penarikan kendaraan tersebut secara paksa.

“Kalau sudah ada yang jual kita akan proses secara hukum, kita kawal sama-sama,” tutupnya.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *