oleh

DPRD Konawe Dukung Salurkan Gaji P3K di BPR Bahteramas

-Konawe-734 views

SultraOne.com.Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe gelar rapat dengar pendapat (RDP) khususnya Komisi III yang dihadiri BPKAD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BKPSDM, dan Dinas Kesehatan Konawe, BPR Bahteramas Konawe, Bank Sultra, serta pengadu dari warga bernama Muhammad Hajar, Senin (4/9/2023).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe sangat mendukung gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan dan Guru di Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe

Ketua Komisi III, Abdul Ginal Sambari menuturkan, penyaluran gaji melalui non tunai memiliki kendala tersendiri.

Menurut Ginal, secara teknis penyaluran gaji PPPK melalui anjungan tunai mandiri (ATM) hanya persoalan waktu.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Konawe, Rusdianto mengatakan, berdasarkan penjelasan dari pihak BPR Bahteramas Konawe dalam RDP itu regulasi dalam penyaluran gaji PPPK telah jelas.

Menurut dia, beberapa hal yang perlu diperbaiki hanyalah antrian dalam penyaluran gaji.

“Kuncinya ada di Bahteramas terkait pelayanan, maka tolong sekali lagi kedepannya semakin diperbaiki,” kata Rusdianto.

Rusdianto berharap, apa yang dipaparkan pihak BPR Bahteramas Konawe terkait peningkatan pelayanan mulai dari pembangunan gedung hingga pengadaan ATM dan online dapat terealisasi secepatnya.

Untuk diketahui, dalam RDP itu juga semua pihak yang hadir sepakat sejumlah poin atas kesimpulan rapat yang tertuang dalam berita acara, diantaranya:

1. Pemerintah daerah berhak memberikan bantuan kepada bank umum atau bank lainnya yang ditunjuk sesuai regulasi termasuk pelayanan terkait PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan.

2. Nasib ASN PPPK akan selalu dikawal oleh pemerintah daerah.

3. Pembayaran gaji PPPK akan diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui alur yang telah ditetapkan.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *