oleh

Terbaru Se-Sultra, Turnamen Badminton Bupati Konut Cup I Datangkan 4 Wasit Nasional

-Konut-1,262 views

SultraOne.Com,KONUT – 4 Wasit Nasional yang akan memimpin Turnament Badminton Bupati cup I  tiba di Kabupaten konawe utara (Konut) sulawesi tenggara (sultra). Minggu 2/10/2022

Sepak terjang Kempat wasit tersebut diketahui sering memimpin kejuaraan bulutangkis nasional, antara lain. Era Pratiwi, M.Pd, Wahyudi Daud, M.Pd, Agung Budianto M.Pd,. Dan Neny Mardiana, S.Pd.

Ivent bergengsi skala nasional ini akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Konasara Wanggudu, sedangkan untuk jadwal pembukaannya akan dilaksanakan pada hari, senin, 3/10/2022, pukul 14.00 wita.

Saat ini, data yang di peroleh awak media peserta bulutangkis telah mencapai 512 atlet yang terdaftar

Selain kelas ganda perorangan lokal non prestasi, panitia Badminton juga membuka kelas anak-anak dan usia dini pemula. Untuk jadwal pertandingan, para peserta bisa melihat di GOR Bulutangkis Konasara Wanggudu.

”Yang berbeda dengan pertandingan lainnya, Turnament Badminton Bupati Konut Cup l ini pendaftarannya gratis, hadiahnya besar dan baru pertama kali dari 17 kabupaten/kota se sulawesi tenggara,” kata Ketua panitia, Kasim Pagala

Kejuaraan badminton Bumi Oheo terbesar di Sultra ini, pastinya akan dipadati masyarakat luar dari 17 kabupaten/kota termasuk warga Konut juga akan datang menyaksikan ivent tersebut.

“Kita akan persiapkan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik pada kejuaraan Badminton ini,”ucap Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa.

Muhardi Mustafa, yang juga menjabat Asisten II Setda Konut mengatakan, kehadiran 4 wasit nasional ini akan menjadi motivasi PBSI untuk meciptakan wasit profesional asal Konut.

“Insha Allah setelah ivent ini, kita akan proses mengirim wasit lokal asli putra Konawe Utara untuk ikut di pelatihan nasional wasit bulutangkis,”ungkapnya.

Pria dengan sapaan akrab bang Muhar ini menambahkan, di pertandingan nanti akan dibagi beberapa kategori antara lain. kelas ganda perorangan open lokal non prestasi, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula.

“Untuk hadia peserta juara dikelas open lokal non prestasi, juara I Rp 10 juta, juara II Rp 7 juta, juara III dan IV masing-masing Rp 6 juta.”Jelasnya

“Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara I Rp 2,5 juta, Juara II Rp 2 juta, juara III dan IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.,”Sambungnya

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *