oleh

PMI Konawe Menggelar Kegiatan Diklatsar PMR Tingkat SMP Dan SMA Se-Kabupaten Konawe

-Konawe-1,046 views

SultraOne.com.Konawe – Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Konawe menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR), Kamis (11/8/2022).

Diklatsar PMR itu diikuti oleh peserta yang berasal dari 193 siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Konawe,akan di mulai selama 4 hari sejak 11-14 Agustus 2022.

peserta kegiatan diikuti SMP Negeri I Unaaha, SMP Negeri 2 Unaaha, SMP Negeri 3 Unaaha, SMP Negeri 1 Anggaberi,SMP Negeri 1 Wonggeduku, SMP Negeri 1 Tongauna, SMP Negeri 3 Tongauna, SMP Negeri 1 Konawe, SMP Negeri 2 Wawotobi, SMP Negeri 1 Abuki, MTS Negeri 1 Unaaha serta MTS Negeri 2 Wawotobi,

Sedangkan Tingkat SMA diikuti SMA Negeri 1 Unaaha, SMK Negeri 1 Unaaha, SMK Negeri Lambuya, SMA Negeri 2 Wawotobi dan MAN 1 Konawe.

Ketua Panitia Diklatsar, Desi Alnur Fiyanti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta karakter PMR Wira, PMR Madya dan PMR Mula.

“Peserta nantinya dapat membangun dan mengembangkan karakter ke palang merahan untuk melaksanakan tugas-tugas ke palang merahan melalui penerapan Tri Bakti PMR”,kata Desi

Lanjut Desi,Diklatsar mengusung tema sambut kemerdekaan dengan semangat kemanusiaan sebagai bentuk relawan masa depan yang tanggap, terlatih dan berkarakter,peserta yang mengikuti pelatihan PMR tingkat Wira berjumlah 74 orang siswa setingkat SMA berusia 15-17 tahun.

Desi menambahkan,Sedangkan PMR tingkat Madya berjumlah 119 siswa setingkat SMP berusia 12-15 tahun,PMR tingkat Wira adalah tingkatan tertinggi dari 3 tingkatan PMR yang dikenal di Indonesia.

Tingkatan PMR disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan usianya. Di bawah PMR Wira ada PMR Mula yaitu PMR dengan tingkatan setara pelajar SD berusia 10-12 tahun,pungkasnya

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *