oleh

Menteri Pertanian RI Akan Melakukan Kunker di Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura Konawe

-Konawe-824 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kab.Konawe Khususnya Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Konawe akan dikunjungi oleh menteri Pertanian RI,Ir. Syahrul Yasin Limpo Pada bulan Maret Tahun 2022.

Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultura Kinawe,H.Gunawan Samad M.Si mengatakan,kami sedang merampungkan sejumlah persiapan jelang kedatangan Menteri Syahrul Yasin Limpo di Konawe,salah satunya yaitu dengan memanfaatkan taman atau area sekitar Kantor Bupati Konawe untuk ditanami tanaman horti seperti sayur-mayur, cabai dan tomat.

Lanjut Gunawan Samad,Sebelum masuk Bulan Puasa kita melaksanakan dulu panen raya padi IP 300 di Tongauna. Setelah panen raya kita kesini pusatkan kegiatan ada berapa dinas yaitu pertanian, peternakan dan perikanan

“Untuk Dinas Peternakan nantinya ada kegiatan panen anak sapi (Pedet) sedangkan Dinas Perikanan dengan program prioritasnya yaitu seribu kolam, nanti disini juga ada lomba asah terampil dan pekan daerah dengan rembuk tani di Kantor Bupati ini,”Kata Gunawan Samad kepada awak media ini,Kamis (10/02/2022)

Semua tanaman horti yang akan ditampilkan merupakan produk lokal unggulan,kami menunggu saja kepastian kedatangan Menteri Pertanian di Konawe dan kami telah bersurat ke Kementerian Pertanian pada Bulan Januari yang lalu,tutupnya.

Lapora : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *